Input C1 di TPS 03 Kebun Lado Kuansing, Suara Prabowo - Sandi Berkurang

Dibaca: 6016 kali  Senin,29 April 2019
Input C1 di TPS 03 Kebun Lado Kuansing, Suara Prabowo - Sandi Berkurang
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Dugaan kecurangan pengimputan data C1 oleh KPU kembali terjadi. Kali ini entri suara untuk pasangan Prabowo - Sandiaga Uno kembali berkurang. Pengurangan suara untuk Prabowo - Sandi ini menyebar di Kuansing melalui medsos yang diunggah lewat akun face book Suryandi Andi.

 

Melalui unggahan screen shot yang diunggah tersebut, dugaan kecurangan pengurangan data C1 ini terjadi di TPS 3 Desa Kebun Lado, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

 

Berdasarkan data C1 diketahui pasangan Prabowo - Sandi memperoleh suara 158, namun dalam entri KPU hanya ditulis 58 suara, sehingga terjadi pengurangan sebanyak 100 suara.

 

Sementara untuk pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin, jumlah perolehan suara di C1 83 dalam entri tetap ditulis 83 suara. Total suara sah 241 suara tidak sah 3 suara.

 

Pengecekan data C1 dengan pengimputan di KPU terlihat ditelusuri 27 April 2019 Sabtu kemarin. Ketua KPU Kuansing, Adanan Saleh, S.Ag dikonfirmasi Ahad (28/4/2019) petang sebut sudah dilakukan perbaikan di PPK.

 

"Sudah di perbaiki di PPK, di hologramnya sama dengan di atas, tapi salinannya yang di entri iya seperti itu," jawab Adanan Saleh.** (rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »