Zulmansyah : Wartawan Santap Menu Apa Saja Boleh, PWI dan SPS yang Membayar

Dibaca: 6034 kali  Sabtu,27 April 2019
Zulmansyah : Wartawan Santap Menu Apa Saja Boleh, PWI dan SPS yang Membayar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Festival Jajanan Sumatera 2019 bertajuk "Menjemput Ramadan Bersama Riau Halal Park" yang digelar Dinas Pariwisata Riau di Jalan Sumatera Pekanbaru pada Sabtu dan Ahad (27-28/4/2019), mendapat dukungan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau. 

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, yang juga Ketua SPS Riau, mengajak wartawan anggota PWI dan keluarganya, serta pengurus SPS Riau, untuk ramai-ramai berbelanja aneka kuliner di Festival Jajanan Sumatera 2019.

"Silakan wartawan anggota PWI Riau bersama keluarga, serta pengurus SPS Riau berbelanja di Festival Jajanan Sumatera. Santap menu-menu asli Riau yang kalian sukai, nanti PWI Riau dan SPS Riau yang akan membayarnya," kata Zulmansyah.

Tapi, kata Zulmansyah, ada syarat dan ketentuannya. Menu-menu yang dibeli dan disantap di Festival Jajanan Sumatera itu wajib ditulis di media masing-masing. Tulisan boleh ditayangkan pada Sabtu atau selambat-lambatnya harus diterbitkan pada Ahad (28/4/2019).

Misalnya, ada wartawan mencoba makanan "Mie Sagu" atau "Bolu Kemojo" dan mencoba minuman "Laksamane Mengamuk" atau "Air Mata Pengantin". Maka wartawan tersebut wajib menuliskan siapa penjualnya, apa nama UKM-nya, bagaimana rasa makanan dan minumannya, bagaimana tampilannya, apakah makanan atau minumannya rekomended atau tidak, dan sebagainya.

"Hanya berlaku untuk 100 wartawan saja. Masing-masing akan mendapatkan uang dari PWI dan SPS senilai belanja di Festival Jajanan Sumatera, berdasarkan bukti kwitansi atau struk belanja. Maksimalnya Rp100 ribu dan klaimnya ke Bendahara PWI Riau atau Bendahara SPS Riau. Dua tulisan wartawan terbaik tentang kuliner di Festival Jajanan Sumatera 2019, masing-masing akan mendapatkan Bingkisan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri dari PWI yang akan diserahkan pada saat Berbuka Puasa Bersama PWI Riau," kata Zulmansyah.

Ketika ditanya apa tujuan PWI Riau dan SPS Riau membuat hajat ini, Zulmansyah menegaskan agar wartawan Riau mengetahui lebih banyak lagi tentang kuliner khas daerah yang unik-unik dan enak-enak, sekaligus agar kegiatan Festival Jajanan Sumatera ini viral di masyarakat Riau juga di masyarakat internasional.(rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »