Pelayanan Pembuatan E-KTP di Pekanbaru Dinilai Buruk

Dibaca: 5510 kali  Selasa,16 April 2019
Pelayanan Pembuatan E-KTP di Pekanbaru Dinilai  Buruk
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau E-KTP di Kota Pekanbaru, dinilai masih belum maksimal bahkan cenderung buruk. Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Nurul Huda selaku Direktur Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formasi), Selasa 16 April 2019.

 

Ditemui di Pekanbaru, Nurul menjelaskan bahkan hingga saat ini masih ada masyarakat yang belum mendapatkan KTP elektronik meskipun telah mengurus bertahun-tahun.

 

"Hingga saat ini kita masih temukan warga negara yang sudah satu tahun, bahkan ada yang sudah tiga tahun mengurus KTP elektronik, namun tak kunjung selesai," jelasnya.

 

Pria lulusan sarjana hukum ini menuturkan, pelayanan pembuatan KTP elektronik juga dinilai buruk karena ruang tunggu di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru.

 

"Ruang tunggu pelayanan juga tidak memadai. Tidak ada nomor antrian dalam pengurusan. Ini kan contoh buruk dalam pelayanan publik. Saya pikir ada masalah serius dalam pembuatan KTP elektronik di kota ini," tuturnya.

 

Dengan buruknya pelayanan ini, Nurul mendesak agar Walikota Pekanbaru bisa memperbaiki tata kelola pelayanan publik khususnya pengurusan KTP elektronik.

 

"Kami meminta Walikota Pekanbaru segera memperbaiki pelayanan publik terhadap warga masyarakat untuk mendapatkan KTP elektronik.

 

Tidak mungkin juga setiap saat warga membawa Surat Keterangan (Suket) kependudukan tanpa kejelasan kapan KTP elektroniknya selesai," pungkasnya. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »