Berkunjung ke Sukaramai, ini Kata Warga soal Jamaris

Dibaca: 3139 kali  Minggu,07 April 2019
Berkunjung ke Sukaramai, ini Kata Warga soal Jamaris
Ket Foto : Jamaris Hasan,SH.,MH (Baju hitam)

RADARPEKANBARU.COM-Untuk kesekian kalinya, caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Rohil menjemput aspirasi di kota Pekanbaru. Jamaris beserta rombongan disambut puluhan warga Jalan Nilam, kelurahan Sukaramai, kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu petang (7/4). 

Dalam silaturahminya, Jamaris fokus membahas strategi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satu diantaranya melalui peningkatan dana bagi hasil daerah. Ia menggambarkan persoalan bagi hasil dana dari pengelolaan minyak di provinsi Riau, dimana provinsi hanya mendapat jatah 3% dan 12% untuk 12 daerah yang ada di provinsi Riau.

"Sangat miris, yang kaya daerah kita tapi yang sejahtera malah orang pusat dan orang luar" ungkapnya.

Untuk itu, ia akan berupaya agar kedepannya dana bagi hasil dengan daerah itu dapat ditingkatkan. "Jika hari ini totalnya sekitar 15%, kedepannya kita mau 20-30 %. Atau 50:50 lah dengan pusat. Sebab, itu sangat baik untuk membantu peningkatan taraf hidup masyarakat" beber Jamaris nomor urut 32 ini.

Masyarakat di kecamatan Pekanbaru Kota menyambut baik niat putra daerah Riau itu. Masyarakat menilai, apa yang disampaikan Jamaris benar dan sesuai dengan realita hari ini. "Kami masyarakat disini juga heran, Riau ini kaya kok masih banyak masyarakat yang miskin. Alhamdulillah pak Jamaris berfikiran yang sama dan bersedia membawa solusi" tutur Efni Yarti, warga kelurahan Sukaramai, Pekanbaru Kota.

Efni juga mengapresiasi sikap rendah hati Jamaris, yang bersedia turun langsung menemui dan mendengar harapan masyarakat, khususnya di Sukaramai. "Dari 2002 sejak kami disini, baru inilah ada caleg DPD RI turun langsung kemari. Dulu ada, tapi tim tim nya aja yang kerja. Selebihnya paling dprd itupun datangnya pas mau nyalon aja" ungkap mantan Ketua RW 02 ini.

Terakhir, ia berharap apa yang dihajatkan Jamaris hendaknya tersampaikan, dan ingat niat baik yang dipikirkan diawal.

"Jangan nanti, malah lupa sama masyarakat kalau udah duduk. Kita disini sama-sama mendukung beliau, semoga dilancarkan" tutup Efni. 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »