Sosialisasi di Kampar, Jamaris Hasan Disambut Puluhan Warga Tarai Bangun

Dibaca: 3837 kali  Sabtu,06 April 2019
Sosialisasi di Kampar, Jamaris Hasan Disambut Puluhan Warga Tarai Bangun
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Puluhan warga Kampar menyambut kehadiran Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jamaris, SH.,MH, Jum'at sore (5/4) di Jalan Karya Masa, desa Tarai Bangun, kecamatan Tambang. Kehadiran Jamaris guna sosialisasi dan menjemput aspirasi masyarakat yang didominasi oleh kaum ibu-ibu.

"Saya ini maju independen, tak berpatai. Tidak ada bawa embel-embel partai. Murni untuk menjemput aspirasi masyarakat untuk Riau yang lebih baik" ujarnya didampingi istri Darti Marterina dalam sambutannya.

Dikatakan Jamaris, saat ini di Riau perlu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusi (SDM) agar terwujudnya insan yang berkualitas dan mandiri. "Melalui peningkatan pendapatan masyarakat, peningkatan kualitas kesehatan dan peningkatan kualitas pendidikan. Selaras dengan visi kami yaitu bersama masyarakat memperjuangkan aspirasi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat" papar bungsu dari 3 bersaudara ini. "Kita akan jauh tertinggal, kalau kualitas SDM kita rendah. Masih kalah dengan Sumbar, Jambi, Medan dan lain-lain" imbuh Jamaris.

Ia juga menyampaikan diantara banyaknya tugas seorang anggota DPD ialah mengontrol dan memperjuangkan pembagian hasil daerah. "Ada namanya Dana Bagi Hasil (DBH). Kita akan perjuangkan agar Riau mendapat porsi yang sepantasnya. Bukan malah minyak habis oleh Chevron, sawit dikuasai Malaysia dan banyak lagi lainnya yang membuat perekonomian kita selalu begitu-begitu saja" ungkap Jamaris.

Ditempat yang sama, warga Tarai Bangun Yulietni mengungkapkan rasa senangnya setelah bisa bertatap muka dengan Caleg DPD RI no. 32 itu. Ia menilai, Jamaris adalah sosok yang pas untuk dipih menjadi anggota DPD RI pada pemilu 17 April mendatang.
"Pembawaan nya yang tenang dan tegas. Ditambah bejibun pengalaman yang kami percaya pasti jaringan nya di pusat kuatlah, apalagi pernah jadi Direktur BKKBN Pusat” ungkapnya.

Ia berharap bersama warga lainnya, agar Jamaris serius dan merealisasikan perkataan nya ketika nanti diamanahkan sebagai anggota DPD RI asal Riau. "Masalah peningkatan kualitas SDM, soal pendidikan dan kesehatan, infrastruktur jalan hendaknya dapat diperbaiki dan diwujudkan jika nanti terpilih. Ya jangan lupa juga sama kami" ucap Yuli.

Yuli mengapresiasi keramahan hati Jamaris yang bersedia turun langsung bersilaturahmi dengan warga di Tarai Bangun.

"Kalau caleg-caleg lain kan hebohnya di foto aja, pak Jamaris ni baik mau dia turun langsung nengok kami" tutupnya. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »