Disambut Antusias Mahasiswa, IKA UR Jabodetabek Gelar Giat 'Alumni Pulang Kampus'

Dibaca: 9652 kali  Sabtu,30 Maret 2019
Disambut Antusias Mahasiswa, IKA UR Jabodetabek Gelar Giat 'Alumni Pulang Kampus'
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Ribuan mahasiswa Universitas Riau (UR) meriahkan kegiatan 'Alumni Pulang Kampus' Knowledge Sharing and Talkshow yang ditaja oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UR cabang Jabodetabek, Sabtu (30/3) di Kampus UR, Gobah, Pekanbaru. Kegiatan yang mengusung tema 'Saatnya membangun Sinergi' ini dihadiri oleh Rektor UR Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, M.Sc dan civitas akademika lainnya.

Hadir sebagai Pembicara, Chief Audit Executive PT. Inpax Incorporation Japan H. Aslan Wiguna, SE.Ak.,MM.,CA.,CFE.,API, Komisioner Komisi Informasi (KI) Indonesia Cecep Suryadi, SE.,M.Si, Director Human Capital PT. Krakatau Steel Indonesia Rahmad Hidayat, SE.,MM, Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia Dr. Djonieri, SE.Ak.,MBA.,CA, Ketua Asosiasi Masyarakat Ritel Indonesia (AMRI) Wan Muhammad Hasyim, SE.Ak, Politisi Nasional Hj. Emmalia Natar, SE.,MM, Budget Head Triputra Agro Persada (Tap Group) Darma P Oktafiandi, SP, Senior Account Manager Indonesia Baker Huges Company Drs. Daryadi Tambusai dipandu oleh Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Setri Yasra, SE.,M.Kom sebagai moderator.

Dikatakan Ketua IKA UR cabang Jabodetabek Dr. Djonieri, SE.Ak.,MBA.,CA dengan adanya kegiatan itu akan terjalin hubungan yang sinergis antara alumni dengan mahasiswa di UR. "Banyak kesempatan dan peluang berharga yang layak didapatkan oleh mahasiswa, terkhusus UR. Maka dari itu kami hadir untuk menjalin sinergitas untuk kebaikan dan kemajuan UR" sebutnya.

Beberapa program yang telah disiapkan oleh IKA UR cabang Jabodetabek diantaranya, program kewirausahaan bagi mahasiswa lengkap dengan mentor yang siap untuk membimbing. "Dulu kami kebanyakan berjuang sendiri-sendiri, tanpa mentor. Saat ini dengan banyaknya alumni UR yang telah sukses di berbagai bidang dan usaha, tentu akan siap membimbing adik-adik mahasiswa untuk menjadi orang berhasil dan sama-sama memberi kontribusi bagi kampus UR" terang Alumni FEB angkatan 87 ini.

Juga dalam sistem permagangan, kedepannya IKA UR akan merangkul mahasiswa untuk dapat magang di perusahaan-perusahaan yang dipimpin oleh alumni UR. "Ya disitu nanti kita bekerjasama lah, supaya mahasiswa UR tidak repot lagi cari tempat magang. Bisa magang perusahaan-perusahaan yang disitu ada alumni kita" imbuh Djonieri berharap.

Tidak hanya berbagi pengalaman, pengetahuan serta motivasi, dalam kegiatan itu juga banjir hadiah bagi mahasiswa UR baik dari panitia pelaksana maupun tunai dari pembicara.

Ketua panitia Willy Satria, SE.,MM melalui sekretaris Bobby Irtanto, SP menyampaikan kegiatan ini perdana digelar, harapannya kedepan akan digelar rutin atau berkelanjutan.
"Antusias mahasiswa sangat luar biasa, tentu ini juga memicu semangat kami sebagai alumni untuk membuat acara ini berkelanjutan bahkan, akan kita upayakan sebagai agenda rutin tahunan dari IKA UR cabang Jabodetabek kedepannya" tutur mantan Ketua BEM Faperta UR ini.

Ditempat yang sama, Ketua IKA UR H. Ahmad Hijazi, SE.,M.Si mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan itu sangat bagus dan dapat memicu semangat mahasiswa untuk berfikir soal masa depannya.

"Kegiatan yang bagus dan saya sangat mendukung. Setidaknya ada komunikasi dan interaksi antara mahasiswa dengan alumni nya untuk menggali informasi dan ilmu dari alumni-alumni yang telah lebih dulu berhasil. Juga, bagi alumni ini merupakan proses memotivasi mahasiswa dan membangun komitmen untuk berkontribusi kepada almamater UR" terang Sekda provinsi Riau menjawab pertanyaan radarpekanbaru.com. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »