DPRD Minta Gubernur Riau Segera Evaluasi Kepala OPD

Dibaca: 2886 kali  Selasa,26 Maret 2019
DPRD Minta Gubernur Riau Segera Evaluasi Kepala OPD
Ket Foto : Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby

RADARPEKANBARUCOM--Sebagai upaya dalam menjadikan Riau lebih baik sesuai janji kampanye Gubernur Riau Syamsuar, harus diawali dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Karena itu, perlu ada evaluasi jabatan dan penyesuaian pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Demikian diungkapkan Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby, sebagaimana dikutip Radar dari Surat Kabar Warta Rakyat, Senin (25/3).

Menurut Suhardiman, dalam menjadikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau lebih baik, perlu dilakukan reformasi birokrasi. Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, dinilai harus berani lakukan penyesuaian (evaluasi posisi) dalam jabatan pimpinan OPD, agar cita-cita Riau lebih baik dapat terwujud, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi mereka saat berkompetisi pada Pilgub lalu.

“Mewujudkan Riau lebih baik ini bukanlah kerja yang mudah. Namun kami percaya, dengan tekad, komitmen, serta ke tulusan yang dimiliki Gubernur dan Wakil Gubernur, itu bisa terwujud. Salah satu caranya dengan menempatkan pejabat-pejabat struktural yang profesional, memiliki kredibilitas tinggi, dan berkompeten di bidangnya,” ungkap Suhardiman.

Lebih lanjut Suhardiman mengatakan bahwa kedepannya hasil penilaian atau assesment terhadap pimpinan OPD saat ini, harus bisa membuktikan pemerintahan yang saat ini berbeda dengan pemerintahan sebelum-sebelumnya. 

"Jangan seperti yang sudah-sudah, para pejabat OPD banyak alasan, hingga kegiatan pembangunan terkadang dilakukan di akhir tahun anggaran. Kalau seperti itu sama saja tidak ada perubahan dalam pemerintahan Riau yang lebih baik" terangnya. (radarpku)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »