35 Hotspot Terdeteksi di Propinsi Riau

Dibaca: 4821 kali  Jumat,15 Maret 2019
35 Hotspot Terdeteksi di Propinsi Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Sebanyak 35 titik panas (hotspot) terdeteksi kemunculannya di Provinsi Riau hari ini, Jumat, 15 Maret 2019. 35 hotspot itu dari 49 titik panas yang terdeteksi muncul di Pulau Sumatera, pada level confidence >50 persen.

 

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menjelaskan hotspot tersebar di 7 kabupaten, dengan jumlah hotspot terbanyak terdapat di Kabupaten Bengkalis yakni ada 17 titik.

 

"Di Sumatera ada 49 titik dan di Riau ada 35 titik, Riau terbanyak kemunculan hotspot jika dibandingkan dengan provinsi lain," katanya.

 

BMKG Stasiun Pekanbaru dalam laporannya merincikan, selain di Kabupaten Bengkalis yang menyumbang sebanyak 17 hotspot, Kabupaten Pelalawan juga terdeteksi kemunculan titik panas sebanyak 7 titik, lalu di Inhu terdapat 6 titik.

 

Sedangkan di Rohil terdapat 2 titik, Rohul 1 titik, Inhil 1 titik dan Kabupaten Kepulauan Meranti terdeteksi kemunculan hotspot juga 1 titik panas.

 

Dari 35 hotspot tersebut terdapat 24 titik panas berada pada level confidence > 70 persen, atau diduga titik panas tersebut adalah titik api (firespot).

 

Terdapat di Kabupaten Bengkalis 13 titik, Pelalawan 5 titik, Rohil 2 titik dan Inhu 4 titik. "Selain Riau, provinsi lain di Sumatera yang terdeteksi kemunculan titik panas ada di Sumut dengan jumlah hotspot 2 titik, Sumbar 2 titik, Sumsel 1 titik, Bengkulu 1 titik, Jambi 2 titik, Kepri 4 titik dan Bangka Belitung 2 titik panas. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »