Deklarasi Dukungan Perguruan Tinggi Riau untuk Jokowi-Ma'ruf dan Sindiran Syamsuar

Dibaca: 2516 kali  Senin,11 Maret 2019
Deklarasi Dukungan Perguruan Tinggi Riau untuk Jokowi-Ma'ruf dan Sindiran Syamsuar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Gubernur Riau Syamsuar sejak awal jelas menyatakan sikap dukungannya terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

 

Bentuk dukungan ini juga dia kemukakan dalam deklarasi Alumni Perguruan Tinggi di Provinsi Riau untuk pasangan Capres nomor 01, di Pekanbaru, Minggu, 10 Maret 2019.

 

Syamsuar menyindir soal isu-isu yang dilontarkan oleh kubu lawan mengenai kondisi perekonomian dan harga sembako. Menurutnya, sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, Pemprov Riau lebih tahu mengenai situasi perekonomian dan daerah dan pergerakan harga sembako "Kan ada Satgas Pangan.

 

Jadi kalau harga sembako mahal kami lebih tahu," ungkapnya. Sebelumnya, Syamsuar pernah mengemukakan alasannya mengapa mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

 

Dia berkata bahwa Pemprov Riau merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat, dengan jalur koordinasi jelas. Saat ini tengah berlangsung masa pemerintahan Jokowi, artinya Pemprov Riau juga harus punya tujuan sama dengan pemerintah pusat.

 

"Apalagi sekarang masih banyak hal yang perlu kita bangun di Riau ini. Jadi kita juga harus bisa menarik sebanyak-banyaknya dana pusat ke daerah ini," sambungnya.

 

Terhadap sikap partai pengusung yang mendukung Syamsuar maju pada Pilkada serentak 2018 lalu, dia menegaskan bahwa tidak pernah ada komitmen yang mengharuskan dirinya mendukung salah satu Capres.

 

"Tidak ada komitmen seperti itu, tanyalah dengan PAN dan PKS," sambungnya. Syamsuar menargetkan kemenangan 60 persen bagi pasangan capres Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu 2019 mendatang di Provinsi Riau. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »