Jarak Pandang di Pekanbaru dan Pelalawan 4 KM

Dibaca: 3964 kali  Selasa,05 Maret 2019
Jarak Pandang di Pekanbaru dan Pelalawan 4 KM
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Meski hari ini tak ada terpantau titik panas (hotspot) di Riau, namun di beberapa wilayah di Riau jarak pandang menurun.

 

Staf Analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Gita, mengatakan bahwa pagi ini ada 2 wilayah di Riau yang memiliki jarak pandang hanya 4 KM.

 

"Dua wilayah tersebut yaitu Pekanbaru dan Pelalawan. Jarak pandangnya hanya 4 KM saja," ujar Gita , melalui sambungan seluler, Selasa (5/3/2019).

 

Tak hanya Pekanbaru dan Pelalawan saja, 2 daerah lainnya juga yakni Dumai dan Indragiri Hulu juga memiliki jarak pandang pendek. "Dumai 5 KM dan Inhu 6 KM," cakapnya.

 

Namun meski jarak pandang di Pekanbaru menurun, Gita memastikan itu bukanlah kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. "Itu bukan kabut asap.

 

Itu hanya udara kabur biasa yang terjadi dari dini hari ke pagi hari. Dipastikan itu bukan kabut asap," ucapnya. Disampaikan Gita, berbeda dengan hari Ahad lalu yang memang ada kiriman asap Meranti ke Pekanbaru yang mengakibatkan Pekanbaru diselimuti asap tipis.

 

"Kalau Minggu kemarin itu memang ada asap kiriman di Meranti yang ketika itu terpantau 24 titik panas di wilayah tersebut. Namun kali ini kami pastikan bukan asap, apalagi hari ini tidak ada terpantau titik api maupun titik panas di Provinsi Riau," ungkapnya.

 

Ia juga memastikan kondisi ini hanya terjadi beberapa jam saja. "Sekitar 1 atau 2 jam lagi akan hilang," pungkasnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »