AHY Akan Sampaikan Pidato Politik Seusai Ditunjuk Jadi Panglima Pemenangan Kampanye Demokrat

Dibaca: 4170 kali  Jumat,01 Maret 2019
AHY Akan Sampaikan Pidato Politik Seusai Ditunjuk Jadi Panglima Pemenangan Kampanye Demokrat
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Nanti malam, Jumat (1/3/2019) Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyampaikan pidato politik di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

 

Pidato politik ini akan disampaikan sehari setelah AHY ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai panglima kampanye nasional Pemilu 2019.

 

Mandat itu disampaikan SBY dalam bentuk surat yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan kemarin Kamis (28/2/2019).

 

“Dalam surat dari Pak SBY ada sembilan poin di mana satu di antaranya menunjuk AHY sebagai penanggung jawab dan pelaksana tugas pemenangan kampanye Pemilu 2019,” ungkap Hinca.

 

Hinca menegaskan bahwa penunjukan AHY tak mengubah struktur kepengurusan di DPP Partai Demokrat. “Sama sekali tak ada perubahan, nanti Mas AHY akan dibantu Pak Soekarwo untuk mengkoordinir pemenangan di wilayah timur Indonesia, sedangkan di wilayah barat nanti Mas AHY akan dibantu Pak Nachrowi Ramli,” imbuhnya.

 

Penunjukan AHY itu sebagai langkah antisipasi SBY yang kini sedang fokus menemani sang istri Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di Singapura.

 

Dalam surat itu SBY meminta maaf karena tak bisa hadir secara fisik hingga hari pencoblosan tanggal 17 April 2019. Menurut informasi yang diterima , AHY akan menyampaikan orasi politik mulai pukul 19.00 WIB hingga 20.00. Pidato politik AHY ini juga akan ditayangkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.(tbc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »