Kompetisi Da'i Muda Nasional di Live di Indosiar

Walikota, Mari Dukung Da'i Muda Riau di Ajang Nasional

Dibaca: 16304 kali  Senin,09 Juni 2014
RADARPEKANBARU.COM - Walikota  Pekanbaru  Firdaus ST MT mengajak seluruh jajaran pemerintah, sekolah, perguruan tinggi dan masyarakat luas untuk  memberikan dukungan melalui polling SMS kepada Megi Irawan  (18) yang mengikuti ajang kompetisi Da'i Muda Nasionel yang disiarkan secara langsung di saluran Televisi nasional Indonesiar.

Ajakan tersebut disampaikan Walikota saat melepas Megi Irawan , Senin (9/6) di kediaman Walikota, dengan disaksikan oleh Asisten I Mohd Noer MBS, ASisten IV Sentot Prayitno, Kadis Pendidikan Zulfadil, Kabag Humas Ingot Ahmad Hutasuhut, dan Kabag Protkol Ardiansyah.

Megi Santri Pasanteren Darel Hikmah Simalinyang yang fasih berbahasa Arab tersebut datang ke kediaman Walikota didampingi Ibunda tercinta Rosina,  ustdaz pembimbing H Effendi MAg, serta Ferry sponsor dari Nettour Pku Khusus Umroh , dan segenap keluarga besar Megi Irawan  dengan penuh sukacita dan doa beraudiensi dan beramah tamah dengan Walikota.

Walikota menjelaskan bahwa Megi akan mewakili Riau di ajang Nasional berkompetisi dengan 47 peserta lainnya dari seluruh Provinsi di Indonesia. Dan Megi akan melewati masa karantina dan  tahapan seleksi, hingga mencapai 25 dan setrusnya 15 besar akan ditayangkan secara live di Televisi Indonesiar setia hari terutama menjelang Imsak di Bulan Ramadhan nantinya.

"Hari ini (Senin-Red) Megi kita lepas dengan doa dan haapan, besok (Selasa-red) taggal 10 Juni, Megi akan memulai memasuki masa seleksi dan penyisihan hingga akan mencapai 25 hingga 15 besar, saat itu barulah akan disiarkan secara langsung di Televisi Indosiar. Ketika itu dukungan  SMS sangat menentukan, penilaian dewan juri hanya 25 persen sedangkan dukungan SMS nilainya 75 persen, karena itu kami mengajak masyarakat untuk menyempatkan diri menyaksikan penampilan Megi Irawan di ajang Da'i Muda Nasional serta memberikan dukungan doa dan mengirinkan sms dukungan ke nomor centeral yang nantinya akan dinformasikan pinhak penyelenggara komepetisi di Indosiar," ujar Walikota.

Firdaus yang terlhat penuh perhatian sangat terharu mendengarkan kisah hidup Megi yang sudah yatim, namun Megi  yang dikenal cerdas walau dengan tubuh yang mungil, Megi mampu menunjukan potensi kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual nya.

"Megi membawa nama Riau ke ajang Nasional. Kita berdoa semoga Megi tampil dengan kemampuannnya yang terbaik dan lolos sebagai yang terbaik. Kompetisi ini bukan sekedar ajang gengsi entertainment, tapi lebih pada peningkatan pemahaman masyarakat dan generasi muda tentang kehidupan syar’iyah. Bila masyarakat kita sudah semakin memahami dan menghayati serta mengamalkan ajaran agamanya maka cita-cita menjadikan masyarakat Madani sudah tercapai," ujar Walikota.

Walikota juga menjelaksan bahwa berarti saat ini sudah 3 orang putra putri Riau yang  sedang berkompetisi  membawa nama Riau di ajang Nasional, pertama Claudia penyanyi yang mengikuti kompetisi  Indonesia go Talent di SCTV, Rasyid kompetisi Hafiz ajang Nasional di RCTI dan Megi kompetisi  Dai Muda di Indosiar. "Mari kita berikan dukungan doa da mengirimkan sms dan bila memungkinkan mari kita lakukan nonton bareng," ajak Walikota.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »