Gerindra Siak Targetkan Raih Tiga Sukses Pesta Demokrasi

Dibaca: 17855 kali  Senin,25 November 2013
Gerindra Siak Targetkan Raih Tiga Sukses Pesta Demokrasi
Ket Foto : Bendera Gerindra

MEMPURA,(radarpekanbaru.com)- Untuk mempersiapkan kemenangan Gerindra, selain kader partai, Gerindra sangat mengandalkan para calon legislatifnya untuk mengantarkan Gerindra sebagai partai yang memperoleh suara terbesar secara nasional.Hal itu diungkapkan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Siak, Sutarno dalampelaksanaan rapat koordinasi  cabang Partai Gerindra, Sabtu (9/11) diGrand Mempura Hotel.

Dikatakan Sutarno,rakor merupakan agenda partai yang digelar setiap tahun. Dan untuk tahun 2013, Rakor Gerindra Kabupaten Siak mengagendakan tiga  sukses penyelenggaraan pesta demokrasi, yakni sukses Pilgub 2013, sukses Pileg 2014 dan Sukses Pilpres dengan mengantarkan Prabowo sebagai  Presiden RI 2014-2019. "Ini target yang butuh kerja keras semua lini di tubuh partai Gerindra. Tidak hanya pengurus, tetapi kader, simpatisan, dan pra calon legislator yang diusung Partai Gerindra. Untuk itu, target Gerindra Siak di Pemilu 2014 adalah delapan Kursi dewan, atau setidaknya bisa memenuhi kuota membentuk satu fraksi utuh," ujar Sutarno.

Perolehan suara di Pemilu Legislatif nantinya, juga akan menentukan langkah Gerindra mengusung Prabowo untuk maju sebagai calon Presiden RI nantinya. Pernyataan Ketua DPC Gerindra Siak Sutarno, diperkuat dengan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau Marwan Yohanes yang turut hadir dalam rakorcab Gerindra Siak tersebut bersama Ketua OKK Juprian, dan sejumlah Caleg DPR RI dari Gerindra, Rita Zahara, Gusmiar, Mesran Kan Wijaya, Faisal Saragih.

Menurut Marwan Yohanes, sebelum memasuki agenda tahun 2014, Partai Gerindra di Riau dihadapkan pada target mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenrnur Riau putaran kedua yang digelar 27 November mendatang. "Selain upaya kita merangkul partai lain untuk memenangkan pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat sebagai Gubernur Riau, yang paling utama, kader, simmpatisan dan pendukung Gerindra untuk dapat memenangkan pasangan yang diusung Gerindra bersama sejumlah parpol lain tersebut," ujar Marwan.Jadi, tiga agenda yang dilaksankan secara beruntun ini, saling berkaitan, dan diharapkan kader, simpatisan dan pendukung partai Gerindra mampu mewujudkan cita-cita dan tujuan partai Gerindra.

"Beratnya tugas yang ada dibahu partai Gerindra ini, tentu membutuhkan kekompakan dan menguatkan tim. Jangan pandang remeh kerja politik ini. Semua harus mengarah pada satu tujuan menangkan Gerindra, jadikan Prabowo Presiden RI 2014," tandas Marwan. Selain itu, Ketua Tim Koalisi pemenangan Herman-Agus Widayat tersebut, menegaskan bahwa saat ini, lobi-lobi politik lintas partai yang non pengusung dua pasangan calon Gubernur Riau tersebut masih berlangsung. Besar kemungkinan, Herman-Agus akan mendapatkan dukungan dari sejumlah partai yang sebelumnya mengusung tiga pasangan calon lain di putaran pertama Pilgubri.(ram/rls)

Editor : Alamsah

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »