Hotel Tasia Ratu di Jalan KH Hasyim Ashari Kota Pekanbaru Terbakar

Dibaca: 10379 kali  Sabtu,23 Februari 2019
Hotel Tasia Ratu di Jalan KH Hasyim Ashari Kota Pekanbaru Terbakar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Hotel Tasia Ratu di Jalan KH Hasyim Ashari Kota Pekanbaru terbakar, api dan kepulan asap tebal tampak membakar bangunan yang berada di atas hotel berlantai tiga tersebut. Sebanyak 5 unit mobil pemadaman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau juga dikerahkan untuk memadamkan api di bagian depan hotel.

 

Sementara 2 unit lainnya dikerahkan untuk melakukan pemadaman di bagian belakang bangunan tepatnya di Jalan Wolter Mongisidi Pekanbaru.Anto, salah satu saksi mata kebakaran tersebut mengatakan, api pertama kali diketahui oleh warga lantaran ada asap hitam mengepul dari atap bangunan di atas hotel.

 

Asap itu muncul sekitar pukul 15.30 WIB atau usai sholat ashar. "Tadi saya parkir di sekitar sini, kemudian ada asap hitam muncul di atas bangunan. Orang teriak-teriak kebakaran," ujar Anto. Api Berasal Dari Gudang Maintenance Hotel Tasia Ratu di Pekanbaru. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan api yang membakar sebagian bangunan Hotel Tasia Ratu pada Jumat (22/2/2019) sore berasal dari gudang maintenance.

 

Gudang maintenance tersebut berisi peralatan untuk perawatan hotel. "Ada juga aliran listrik di sana, sebab itu timbul kebakaran," ujar Burhan. Burhan mengatakan, pihaknya menurunkan sedikitnya 15 unit mobil Damkar.Belasan unit tersebut dikerahkan 30 menit setelah Damkar terjadinya kebakaran. "Setengah jam kebakaran kami sudah sampaikan di lokasi," ujarnya. Begitu sampai ke lokasi, pihak Damkar langsung melakukan evakuasi. Beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Korban jiwa tidak ada, saya sudah kroscek juga ke pemilik hotel," ujar Burhan.(tp)



 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »