Hujan Masih Berpotensi Mengguyur Riau

Dibaca: 5964 kali  Jumat,22 Februari 2019
Hujan Masih Berpotensi Mengguyur Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Meski satelit modis Terra dan Aqua mendeteksi banyak titik panas (hotspot) di Riau, namun malam ini Riau masih berpotensi diguyur hujan. "Hanya saja, hujan tidak merata di semua wilayah, cuma di beberapa daerah. Pekanbaru masuk wilayah yang berpotensi diguyur hujan," ujar Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Sukisno, Jumat, (22/2/2019).

 

Ia mengatakan, malam hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru. "Sedangkan dDini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kuantan SIngingi dan Kampar," cakapnya.

 

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara - Tenggara dengan kecepatan 10 - 27 kilometer per jam. Diberitakan sebelumnya, titik panas (Hotspot) di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan. Hari ini satelit mendeteksi 54 hotspot. Dari jumlah tersebut, 40 titik memiliki level konfidence di atas 70 persen. Artinya, di kawasan itu diduga kuat ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan. (ckp)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »