Berdesak-desakkan,

Kampanye Capres Petahana Renggut Korban Jiwa

Dibaca: 5440 kali  Rabu,13 Februari 2019
Kampanye Capres Petahana Renggut Korban Jiwa
Ket Foto :
NIGERIA - Sejumlah orang meninggal dunia akibat insiden berdesak-desakkan yang terjadi di tengah kampanye calon presiden petahana di Nigeria, Muhammadu Buhari (Selasa, 12/2). Insiden itu terjadi di stadion Adokiye Amiesimaka di selatan kota Port Harcourt, Nigeria.

 
Saat itu, kerumunan orang berduyun-duyun berupaya menuju gerbang setelah Buhari menyampaikan pidatonya. Karena banyaknya massa, insiden berdesakkan tidak dapat dihindari.
 
Sebagian besar korban dilaporkan telah jatuh dan diinjak-injak ketika kerumunan mencoba untuk memaksa melalui gerbang yang terkunci, sebagian untuk mengikuti Buhari saat dia meninggalkan arena.
 
Selain menyebabkan korban tewas, insiden juga menyebabkan jatuhnya korban luka. Belum jelas berapa jumlah korban yang jatuh.  Nigeria sendiri diketahui akan mengadakan pemilihan pada hari akhir pekan ini di mana Buhari mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua.
 
Dikabarkan BBC, kantor Buhari kemudian mengatakan bahwa presiden telah diberitahu tentang insiden iyu dan menyampaikan belasungkawa. (rmol)

 
 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »