Ditutup Oleh PB HMI, Panitia dan Peserta SC HMI Pekanbaru Sambut Milad ke-72

Dibaca: 2654 kali  Rabu,06 Februari 2019
Ditutup Oleh PB HMI, Panitia dan Peserta SC HMI Pekanbaru Sambut Milad ke-72
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Senior Course (SC) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru yang digelar sejak 29 Januari 2019 lalu telah usai. Kegiatan yang meluluskan 18 peserta ini ditutup oleh Ketua Umum PB HMI R Saddam Al-Jihad melalui bidang Pembinaan Anggota Nurdiansyah, Senin (04/2) di Gedung Pusat Kegiatan HMI, Jalan Melayu, Pekanbaru.

Ketua Pelaksana SC Tingkat Nasional HMI cabang Pekanbaru Andika menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta dan  panitia sekaligus permohonan maaf atas segala kekurangan. "Inilah yang dapat kami usahakan, pada dasarnya semua forum majelis ilmu itu sama mulia nya. Semoga apa yang kita dapat disini, dapat diimplementasikan demi keberlanjutan perjuangan HMI" ujar Dika.

Kegiatan yang dihadiri oleh Presidium KAHMI Provinsi Riau M. Sahal sekaligus menyambut hari lahir HMI yang ke-72.

Ketua Umum HMI cabang Pekanbaru Wendy Fitrah melalui Sekretaris Umum Endri mengatakan hendaknya kegiatan SC Tingkat Nasional ini menjadi kado terindah yang dipersembahkan oleh HMI cabang Pekanbaru bagi himpunan yang telah ada sejak 05 Februari 1947. "72 tahun HMI berdiri tak lepas dari perjuangan dan kerja keras para instruktur yang lahir dari forum SC ini. Yang dengan ikhlas mengabdikan diri dan membagikan ilmunya kepada kader HMI" tuturnya.

Ia berharap dari forum SC ini pula akan lahir instruktur-instruktur handal yang siap dan ikhlas mengabdikan diri demi keberlanjutan HMI. "Yang setia mengawal dan membenahi perkaderan HMI dicabangnya masing-masing" harap Endri.

Fungsionaris PB HMI bidang Pembinaan Anggota Nurdiansyah berpesan agar instruktur HMI memegang teguh sumpah dan janjinya sebagai guru, mentor, dosen juga senior yang patut digugu dan ditiru bagi kader HMI. "Implementasikan ilmu yang didapat untuk menunjang perkaderan di HMI guna melahirkan kader-kader militan lainnya sesuai dengan konstitusi, pedoman juga kode etik seorang instruktur" sebutnya usai kegiatan SC ditutup.

Peserta SC Tingkat Nasional HMI cabang Pekanbaru merasa puas dan mengapresiasi usaha panitia pelaksana dalam mempersiapkan forum SC tersebut. 

"Atas nama peserta SC, saya mengucapkan terimakasih banyak. Tidak hanya pelayanan yang ramah dan santun, komposisi materi SC yang kami terima pun dapat diserap dengan baik berkat pemateri-pemateri yang menurut kami luar biasa. Semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai keluarga kami kader hijau hitam di HMI cabang Pekanbaru" ujar Perwakilan Peserta SC Heri Kurnia. 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol kebahagiaan dan bersyukur atas eksistensi organisasi mahasiswa yang diinisiasi oleh Alm. Lafran Pane Dkk ini. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »