Immanuel Ebenezer: Sejak Kapan Umat Islam Mensakralkan 212?

Dibaca: 12954 kali  Senin,04 Februari 2019
Immanuel Ebenezer: Sejak Kapan Umat Islam Mensakralkan 212?
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Immanuel Ebenezer haqul yakin tidak ada yang salah dari pernyataan soal wisatawan 212 penghamba uang. Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) itu merasa aneh pernyataannya dalam talkshow di INews TV pada 30 Januari 2019 disebut melukai umat Islam."Saya tidak akan menarik pernyataan saya sedikitpun," kata Immanuel, Minggu malam (3/2).


Immanuel tak habis pikir pernyataannya dianggap melukai umat Islam. Dia mengatakan tidak berniat menyinggung umat Islam. "Memang umat Islam itu 212? Sejak kapan umat Islam mensakralkan angka 212? Sejak kapan juga 212 milik mereka? 212 itu kalau mau lihat sejarahnya milik Wiro Sableng," ucap Immanuel.

Dia menjelaskan maksud pernyataannya. Monas, kata dia, adalah tempat wisata. Orang datang ke sana untuk berwisata. Yang namanya orang berwisata, menurutnya, sudah tentu membawa uang.

Immanuel mengatakan tidak ada yang berhak mengklaim 212. Angka ini merujuk tanggal 2 bulan 12. Di tanggal dan bulan itu, kata dia, banyak orang berwisata.

"Mereka tidak berhak mengklaim sebuah angka. Tanggal 2 bulan 12 itu milik semua orang, juga milik orang-orang yang wisata di Monas. Monas itu kan tempat wisata. Di saat 212 itu banyak orang wisata di Monas. Jadi jangan konyol," demikian kata Immanuel yang juga ketua Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Mania.(rmol)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »