Ini Alasan Mendasar KOMAS Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 Mendatang

Dibaca: 5127 kali  Jumat,01 Februari 2019
Ini Alasan Mendasar KOMAS Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 Mendatang
Ket Foto : Sekjen KOMAS Pusat Baharudin Harahap (Bertopi) bersama Ketua KOMAS provinsi Riau Herman Moyan (baju batik) saat berdiskusi di Pekanbaru, Jum'at (1/2).

RADARPEKANBARU.COM-Komunitas Masyarakat Santri (KOMAS) secara gamblang mendukung penuh pasangan Prabowo-Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024. Dukungan dari keluarga santri ini bukan tanpa alasan, yang paling mendasar ialah persoalan keberpihakan umat dan penelanjangan keadilan didalam negeri.

"Kita melihat dan merasakan dipemerintahan Jokowi-JK masyarakat banyak yang susah. Regulasi dan kebijakan pemerintahan pusat hingga saat ini tidak lagi menunjukan keberpihakan pada masyarakat di Indonesia" ungkap Sekretaris Jendral KOMAS Pusat Baharudin Harahap saat berbincang dengan Radar Pekanbaru, Jum'at (1/2) di Pekanbaru.

Dikatakan Bahar, persoalan naiknya Tarif Dasar Listrik (TDL), rendahnya harga komoditi pertanian di beberapa daerah terkhusus Sumatera, kenaikan harga BBM hingga 13 kali sepanjang pemerintahan Jokowi jelas menyengsarakan umat. "Itu semua membuat masyarakat tidak lagi merasakan keadilan diberbagai sektor, terkhusus disektor Ekonomi Kerakyatan" terangnya.

"Itulah alasan mendasar KOMAS menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Sandi. Dan kita akan konsentrasi full untuk kemenangan Prabowo-Sandi diberbagai daerah melalui jaringan keluarga santri yang tersebar di pondok pesantren, mesjid, tarekat dan lainnya" imbuh alumni Gontor itu.

Bahar menjelaskan KOMAS merupakan organisasi masyarakat yang independen dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. "Ini masalah nurani, kita ingin yang terbaik untuk Indonesia. Kita berpolitik untuk masa depan umat, bukan atas kepentingan partai politik manapun" tegas Bahar.

Terakhir, ia berharap semoga kemenangan Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia nantinya akan membawa perubahan besar untuk Indonesia. "Kita yakin dan optimis pasangan Prabowo-Sandi akan memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Kendati demikian, tidak lantas membuat kami yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) menjadi terlena dan terus bergerak secara masif ke daerah-daerah untuk meyakinkan masyarakat agar memilih Prabowo-Sandi" tutup Bahar.

Ditempat yang sama, Ketua KOMAS provinsi Riau Herman Moyan mengatakan Prabowo-Sandi dinilai mampu untuk mencarikan solusi atas berbagai permasalahan di Indonesia saat ini. Kombinasi antara Prabowo sebagai Tokoh Bangsa dengan Sandiaga Uno sebagai Tokoh Ekonomi Nasional sudah sangat pas sekali.

 "Insha Allah, Indonesia akan lebih baik diberbagai sektor. Terkhusus sektor perekonomian nasional, ada Sandiagan Uno pengusaha muda sekaligus ahli ekonomi lulusan USA dengan kecerdasan dan gagasan visioner-nya untuk kemajuan Indonesia" ujarnya. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »