Pimpinan DPR Kritik Bagasi Berbayar Dan Kenaikan Tarif Kargo

Dibaca: 8614 kali  Jumat,01 Februari 2019
Pimpinan DPR  Kritik Bagasi Berbayar Dan Kenaikan Tarif Kargo
Ket Foto : Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo
RADARPEKANBARU.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengkritik kebijakan bagasi berbayar dan juga kenaikan tarif kargo.Pasalnya, kebijakan itu berdampak pada penurunan omzet pelaku usaha penjual oleh-oleh, berupa makanan khas daerah, yang tergabung dalam UMKM.


"Kebijakan itu memberatkan masyarakat pengguna moda tranportasi udara, terutama pebisbis UMKM," kata Bambang Soesatyo kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (30/1).

Untuk itu, pihaknya mendorong Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Perhubungan Udara untuk memanggil seluruh maskapai penerbangan yang ada untuk meminta penjelasan atas kebijakan yang cukup memberatkan bagi masyarakat terutama bisnis UMKM.

Tidak itu saja, Bamsoet begitu dia akrab disapa, juga mendorong Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan inovasi terhadap upaya pemasaran dan ekspansi usaha bagi UMKM agar kebijakan bagasi berbayar dan kenaikan tarif kargo tersebut tidak mengganggu pendapatan mereka.

"Termasuk Badan Perlindungan Konsumen Nasional untuk aktif memperjuangkan aspirasi ataupun kepentingan pelaku usaha penjual oleh-oleh, berupa makanan khas daerah, terutama terhadap bagasi berbayar dan kenaikan tarif kargo agar tidak terjadi penurunan omzet penjualan," demikian politisi Golkar itu. (rmol)

 
 
 
 

 

 
 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »