65 PNS Lolos Seleksi Lurah, Ikuti Ujian Komputerisasi Di Kanreg XII BKN Pekanbaru

Dibaca: 19925 kali  Senin,02 Juni 2014
65 PNS Lolos Seleksi Lurah, Ikuti Ujian Komputerisasi Di Kanreg XII BKN Pekanbaru
Ket Foto : Sekdako Syukri Harto salami peserta Seleksi Lurah
RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 65 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lulus uji Administrasi mengikuti seleksi terbuka  dilakukan Pemerintah kota Pekanbaru yang bekerjasama dengan Kanreg XII BKN Pekanbaru. Pasalnya untuk melakukan seleksi ini akan menggunakan sistem computerisasi.

Sekretaris Kota(Sekko) Pekanbaru, Syukri Harto dalam sambutannya berharap pemko Pekanbaru mendapatkan orang-orang yang berkompeten untuk menduduki jabatan lurah demi terciptanya pemerintahan yang lancar dan mewujudkan amanah administrasi birokrasi yang baik.

"Secara resmi, seleksi jabatan lurah di lingkungan Pemko Pekanbaru dibuka, kita harapkan dengan ini kita mendapatkan orang-orang yang berkompeten dan bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik," ujar Sekda Pekanbaru, Syukri Harto, Senin (02/05/2014).

Dijelaskannya, Seleksi Lurah ini akan selesai hari ini juga, dan hasilnya nanti akan dilaporkan kepada tim Baperjakat untuk ditest wawancara.

"Kita targetkan pertengahan Juni ini, semua lurah sudah dilantik," ujarnya lagi.

Disinggung mengenai tingkat kelulusan yang minim, Syukri mengatakan pihaknya akan mencari orang baru lagi untuk diseleksi lagi. Makanya pihak BKD harus mencarikan orang lagi.

"Katakanlah, nanti dari 65 orang ini yang lulus hanya 50 orang, kebutuhan lurah kita ada 58 orang untuk mencari sisanya kita akan cari orang yang baru lagi," paparnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie mengatakan jika nanti terjadi kekurangan orang pihaknya telah menyiapkan seklur-seklur di kelurahan untuk menjabat sebagai Plt Lurah sembari mencari lurah yang defenitif.

"Tapi kita berharap dari 65 orang ini bisa melengkapi kebutuhan lurah sekota Pekanbaru," singkatnya.

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »