Soal Proyek Semenisasi Tidak Sesuai Bestek, ini Kata Kades Lubuk Siam

Dibaca: 7261 kali  Kamis,10 Januari 2019
Soal Proyek Semenisasi Tidak Sesuai Bestek, ini Kata Kades Lubuk Siam
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Menanggapi informasi yang beredar ditengah masyarakat, soal proyek semenisasi jalan di Dusun 3, Kepala Desa Lubuk Siam, kecamatan Siak Hulu tidak ambil pusing. Pasalnya, ia meyakini telah mengerjakan proyek semenisasi sepanjang 200 meter itu sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku.

"Saya siap buka-bukaan, kalau orang inspektorat atau kecamatan mau cek silakan" ujar Kepala Desa Lubuk Siam, Amri Jono, S.Pd kepada awak media Kamis (10/1).

Diterangkan Amri Jono, kabar yang beredar terkait 'Pengerjaan proyek semenisasi yang tidak sesuai bestek' itu tidak benar. Dikatakannya, bagian semen yang rusak itu akibat kondisi jalan yang belum kering sempurna. "Jalan itu belum kering, seharusnya belum bisa dilalui kendaraan. Cuma ada sedikit bagian yang rusak akibat tergilas mobil warga, dan karna belum kering ya hancur dong kalau diremuk. Jadi tidak ada persoalan dengan standar dan mutu" terangnya.

Ia mengatakan proyek semenisasi yang menelan dana hampir 90 juta itu belum serah terima dengan Tim Pengawas Kegiatan (TPK).

"Dan biasanya sebelum serah terima oleh TPK, mereka akan mengecek. Apakah ada yang tidak benar pengerjaannya atau ada yang harus diperbaiki. Dan itu sah-sah saja, silakan" tutup Kepala Desa Lubuk Siam.

Sebagai informasi, jalan semenisasi yang menggunakan Dana Desa di Dusun 3 Desa Lubuk Siam itu memiliki ukuran panjang 200 meter, dengan ketebalan 15 cm. Dengan lebar 2,5 meter diseratus meter pertama dan seterusnya lebar 3 meter. (Rilis)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »