DPRD Riau Sayangkan Pemadaman Listrik di Dinsos dan Puswil

Dibaca: 4503 kali  Jumat,04 Januari 2019
DPRD Riau Sayangkan Pemadaman Listrik di Dinsos dan Puswil
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Pemutusan listrik di kantor Dinas Sosial Provinsi Riau dan Perpustakaan Soeman Hs sangat disayangkan Komisi V DPRD Riau.

 

Perpustakaan Soeman Hs sendiri tergabung dalam Dinas Perpustakaan dan Arsip Riau. "Sangat kita sayangkan persoalan pemutusan listrik ini, kenapa sampai terjadi," kata Aherson,

 

Ketua Komisi V DPRD Riau kepada wartawan, Kamis (03/01/18). Meski demikian, pihaknya tidak mempersoalkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam hal ini. PLN sebutnya pasti bekerja sesuai prosedur dan mekanisme yang ada.

 

"Kalau kita lihat, persoalan ini karena adanya kesalahan perencanaan anggaran. Mereka mengajukan anggaran bukan untuk satu tahun anggaran, tapi untuk 8 bulan anggaran, karena mereka berharap adanya perubahan APBD," ungkapnya.

 

Untuk itu, pihaknya mendesak dinas terkait agar bisa mencarikan solusi terhadap pemutusan listrik tersebut. Minimal mencari pinjaman angggaran untuk melunasi tunggakan listrik yang dimaksud.

 

"Listrik, gaji dan lainnya kita anggap wajib dianggarkan untuk satu tahun anggaran. Jangan menunggu adanya perubahan, oke lah kalau ada perubahan, kalau tidak ya seperti ini jadinya," ujar politisi Demokrat ini. ***(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »