Ribuan Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Rohul Selama Liburan Natal

Dibaca: 8589 kali  Kamis,27 Desember 2018
Ribuan Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Rohul Selama Liburan Natal
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Ribuan wisatawan lokal dan dari berbagai daerah ikut meramaikan sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) selama libur Natal, Rabu 25 Desember 2018.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul Drs. Yusmar M.Si, mengatakan kunjungan wisatawan berdampak terhadap wisata lokal, termasuk objek wisata religius Masjid Agung Islamic Center, serta Air Panas Hapanasan dan Danau Sipogas di Kecamatan Rambah.

 

Selama liburan Natal 2018, ungkap Yusmar, objek wisata Rohul yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah, masih didominasi wisata religius Masjid Agung Islamic Center, yang merupakan destinasi unggulan di Negeri Seribu Suluk. Yusmar mengungkapkan di Masjid Agung Islamic Center ada ribuan wisatawan dari berbagai daerah berkunjung.

 

Selain melihat keindahan masjid, ribuan wisatawan juga penasaran, dan naik ke menara 99 meter. "Kita sempat kewalahan karena sempat antre cukup panjang saat wisatawan hendak menaiki menara Islamic. Namun tetap lancar dan aman," ungkap Yusmar, Rabu (26/12/2018).

 

Pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rohul ini menuturkan sebagian besar wisatawan berkunjung ke Rohul adalah dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara, dan sebagian lagi wisatawan lokal. Bukan hanya di kawasan Islamic Center saja, kata Yusmar, objek wisata Danau Sipogas yang telah disediakan banyak tempat selfie dan rumah pohon juga ramai dikunjungi wisatawan saat ini.

 

Untuk destinasi Danau Sipogas berlokasi di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Disparbud Rohul telah menyiapkan beberapa spot selfie, seperti spot berbentuk "love", serta rumah pohon.

 

"Alhamdulilah pengunjung antusias dengan apa yang kita sajikan, bahkan mereka terlihat senang ada tempat foto-foto baru," jelasnya. Sedangkan untuk destinasi wisata Air Panas Hapanasan dan Air Panas Suaman, tambah Yusmar, destinasi ini juga tidak pernah sepi pengunjung di musim liburan.? "Semoga liburan tahun baru 2019 nanti akan semakin ramai lagi," harapn besar Kepala Disparbud Rohul, Yusmar.***(rtc}

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »