TuahRiau.Com
Home » Riau

Jalan Longsor Hang Tuah Ujung Baru Diperbaiki

Selasa,27 November 2018
Jalan Longsor Hang Tuah Ujung Baru Diperbaiki

RADARPEKANBARU.COM.Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto beralasan pihaknya baru mendapatkan anggaran sehingga baru bisa memperbaiki jalan yang longsor di Hang Tuah ujung, Kulim, Pekanbaru.

 

Dadang juga mengetahui jika jalan tersebut sudah longsor setahun belakangan. Namun, dengan alasan anggaran, perbaikan baru bisa dilakukan dalam 2 hari ini.

 

"Sejak lama, dan kita belum ada anggaran. Sekarang sudah dapat anggaran (untuk memperbaiki)," jelas Dadang. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Akibat longsor, separuh badan jalan menganga lebar di Jalan Hang Tuah ujung, tepatnya di Simpang Jengkol, Kulim, Pekanbaru.

 

Dari pengamatan dilokasi, Senin 26 November 2018, badan jalan yang termakan longsor cukup lebar, dengan panjang lebih dari 10 meter, dan menganga hingga dasar jurang.

 

Akibat longsor ini, arus kendaraan terpaksa bergantian menggunakan satu jalur yang tersedia. Sebagai pengaman sementara, tampak ada seng sebagai pembatas.

 

Menurut salah satu pekerja perbaikan, Jajang, longsor di titik ini sudah terjadi dalam waktu 1 tahun lebih. Namun, perbaikan baru dilakukan dalam 2 hari terakhir. "Longsor di sini sudah 1 tahun lebih.

 

Kami baru mulai perbaikan 2 hari ini," jelas Jajang. Hal yang sama juga dikatakan pekerja lain, Edi. Menurut Edi, jika tidak hati-hati, pengendara bisa masuk jurang yang kedalamannya ratusan meter.

 

"Makanya kita atur kendaraan yang mau melintas, gantian. Tapi kalau malam bahaya juga ini, bisa masuk jurang," pungkasnya. (bpc)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved