TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Sejumlah Ruas Jalan HR Subrantas Pekanbaru Bagaikan Sungai

Kamis,15 November 2018
Sejumlah Ruas Jalan HR Subrantas Pekanbaru  Bagaikan Sungai

RADARPEKANBARU.COM.Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru, Riau, sejak Rabu (14/11) malam hingga Kamis pagi, menyebabkan ruas Jalan HR Subrantas di sejumlah titik bagaikan sungai.

 

Airnya tidak hanya dalam, tapi juga mengalir deras. Pantauan di lapangan, diantara titik yang airnya sangat dalam adalah di depan Rumah Sakit Awal Bros, sekitar Simpang Tabek Gadang dan depan Rumah Makan Mak Datuak. Hingga pukul 08.00 WIB, ketinggian air di tiga titik tersebut masih sekitar selutut hingga sepaha orang dewasa.

 

Meskipun air cukup tinggi, namun pengendara mobil dan sepeda motor tetap ramai melintas. Semua kendaraan berjalan pelan dan mengambil posisi pada sisi pembatas jalan karena lebih tinggi dibanding pada sisi trotoar.

 

Di depan Rumah Makan Mak Datuak telihat terjadi kemacetan, disebabkan terhalangnya gerak kendaraan karena adanya sepeda motor dan mobil yang memutar arah pada u-turn (tempat pembelokan).

 

Sementara itu, sebagian pengendara mencoba menghindari banjir dan kemacetan di depan RS Awal Bros dan Tabek Gadang dengan mengambil jalan alternatif, yakni berbelok di Jalan Merak Sakti, terus ke Jalan Paris, kemudian masuk ke Jalan Kutilang Sakti, untuk selanjutnya ke luar di Jalan SM Amin.

 

Akibatnya, sekitar pukul 06.30 hingga 07.00 WIB, terjadi kemacetan parah di Jalan Kutilang Sakti. Upaya pengendara mencari jalan alternatif untuk menghindari banjir di Jalan HR Subrantas juga menyebabkan kemacetan panjang di ruas Jalan Melati Indah.

 

Sekitar pukul 07.15 WIB, antrean panjang kendaraan akibat kemacetan di Jalan Melati Indah, terlihat mulai dari perempatan Jalan Srikandi-Melati Indah-Lobak-Delima (dari traffic light), hingga ke persimpangan Jalan Melati dengan Jalan Rajawali Sakti.(grc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved