TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Sekdaprov: OPD Harus Berpikir Pendapatan, Tidak Belanja Saja

Selasa,06 November 2018
Sekdaprov: OPD Harus Berpikir Pendapatan, Tidak Belanja Saja

RADARPEKANBARU.COM.Hampir setiap hari Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, keliling ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Riau untuk memberikan pengarahan.

 

Tujuannya, OPD harus berpikiran uang masuk, tidak saja uang keluar atau belanja. Seperti Selasa (5/11/2018) pagi, Sekdaprov Riau melakukan kunjungan ke Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Riau.

 

"Kita ingin berkomunikasi dengan jajaran birokrasi agar betul-betul memahami aspek perencanaan dan orientasi kedepan. Makanya setiap hari saya keliling OPD," kata Ahmad Hijazi .

 

Komunikasi dimaksud Ahmad Hijazi adalah membangun bagaimana antara pimpinan dan staf memiliki persamaan persepsi dalam dalam membangun Riau ke depan.

 

"Karena kalau tidak, nanti staf berpikir lain dan kita berpikir lain. Kita ingin visi tentang bagaimana membangun Riau ke depan lebih baik," ungkapnya.

 

Disamping itu, Ahamd Hijazi menekankan saat kondisi keuangan daerah seperti saat ini OPD harus berpikir pendapatan, tidak belanja saja.

 

"Paling tidak kalau bukan pendapatan langsung, bisa pendapatan tidak langsung. Misalnya mendorong multi player, itu yang dibutuhkan," cakapnya.(ckc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved