TuahRiau.Com
Home ยป Dakwatuna

3 Tanda Orang yang Mendapatkan "Untung"

Sabtu,03 November 2018
3 Tanda Orang yang Mendapatkan

RADARPEKANBARU.COM – Orang yang sukses di dunia, bukanlah dinilai dari harta atau jabatannya, tapi dinilai dari tiga hal. Dimana apabila dimiliki semua, artinya orang tersebut mendapatkan keberuntungan.

Ustad Qarim dalam khotbah Salat Jumatnya bertempat di Masjid Al Kautsar, 2 November 2018, mengatakan yang pertama ialah orang yang mengutamakan salat lima waktu.

"Tidak hanya mengutamakan, tapi jika kita ingin mendapatkan keberuntungan di dunia, salatlah dengan khusuk. Mulai perbaiki salat kita. Bagaimana agar salat kita bisa terlaksana dengan khusuk," jelasnya.

Kedua, ciri orang yang mendapatkan keberuntungan ialah mengutamakan zakat.

"Zakat itu wajib hukumnya sebesar 2,5 persen. Tidak hanya zakat, bermurah hatilah mengeluarkan sedikit harta kita untuk lingkungan sekitar, untuk teman satu kantor, dan untuk siapa saja," terangnya.

Sementara ciri terakhir orang-orang yang mendapatkan keberuntungan ialah bisa menutup kemaluannya atau menahan hawa nafsu.

"Dahulu kala di zaman Nabi, saat berperang Nabi beserta sahabatnya pernah dites oleh musuh dengan meletakkan perempuan-perempuan yang sangat cantik. Namun iman yang kuat membuat Nabi dan sahabatnya tetap bisa menang dalam perang tersebut. Hal ini yang harus kita contoh, bagaimana kita bisa menghindari nafsu yang bergebu-gebu. Terutama dari harta, tahta dan wanita yang bisa merusak kehidupan kita," pungkas Ustaz Qarim.(bpc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved