TuahRiau.Com
Home ยป Nasional

Promosi Pembangunan Kota Metropolitan yang Madani

Walikota Jadi Narasumber bersama Wako Denpasar dan Bogor

Jumat,09 Mei 2014
Walikota Jadi Narasumber bersama Wako Denpasar dan Bogor
Walikota Pekanbaru Firdaus MT bersama Walikota Denpasar dan Walikota Bogor sedang menjelaskan karakteristik dan potensi daerah masing-masing dalam Talk Show  di hadapan Menteri dan para Kepala daerah dalam acara Jakarta Marketting 2014  in
JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM - Ketertarikan jajaran kementerian terhadap konsep dan rencana pembangunan Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani serta konsep pembangunan kawasan perkotaan "Pekansikawan" (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan), sepertinya semakin nyata, hal itu dibuktikan dengan dimintanya kesediaan Walikota Pekanbaru menjadi nara sumber  dihadapan Mentri serta sejumlah pengusaha Nasional serta sejumlah Kepala daerah dalam talk show City Bording, Rabu (7/5)  pada moment Jakarta Marketing Week 2014 yang digelar di Atrium Mall Casablanca Jakarta.

Dalam talk show yang ditaja Marketing Konsultan Coorporation bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia tersebut, Walikota Pekanbaru menjadi finelis bersama  Walikota Bogor Bima Aryo Sugiarto dan Walikota Denpasar I.B Rai Darmawijaya Mantra dengan dihadiri oleh sejumlah Menteri,ppara Dirjen, sejumlah Kepala daerah , para pengusaha nasional serta para tokoh akademisi nasional.

Di acara yang dipandu oleh Hermawan Kertajaya tersebut Walikota yang terlihat sangat tenang  dan  secara rinci menjelaskan tentang konsep dan pelaksnaaan pembangunan Kota Metropolitan yang Madani,  serta konsep pemnangunan kawasan Perkotaan Pekansikawan.

Selain  itu Walikota juga menjelaskan potensi  serta karakteristik yang dimiliki oleh Kota Pekanbaru  yang saat ini menjadi Kota Tujuan Investasi Terbaik di Inonesia. Pekanbaru adalah Kota tujuan investasi terutama di sektor  Perdagangan, jasa, industri Manufactur, Industri Pariwisata, dengan penekanan pada wisata MICE.

"Potensi dasar yang dimiliki Kota Pekanbaru adalah  Letaknya  yang strategis, wilayahnya yang sangat luas dan penduduknya sangat besar hinga satu juta jiwa,  infrastruktur yang memadai, sangat menunjang berinvestasi di Kota Pekanbaru," ungkap Walikota yang disimak dengan antusias oleh sekitar 200 orang penanggap dalam acara yang diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik itu.

Sesuai acara, Walikota kepada sejumlah wartawan menjelaskan bahwa  acara tersebut sangat bermanfaat bagi Pemko Pekanbaru untuk melakukan ekspos terbuka dihadapan Pemerintah pusat  dalam hal ini Menteri para Dirjen, para pengusaha nasional dan para toko akademisi, serta sejumlah Kepala daerah dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Acara ini semakin membuka peluang bagi kita Pemko pekanbaru untuk menarik minat investor untuk berinvestasi di Kota Pekanbaru, semakin terbukanya lapangan pekerjaan, dan akan meningkatkan perekonomian msyarakat," harap Walikota dengan optimis.(ram)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved