TuahRiau.Com
Home ยป Ekonomi

Alfamart Taja Pelatihan Pedagang UMKM Pertama Kalinya

Rabu,23 April 2014
 Alfamart Taja Pelatihan Pedagang UMKM Pertama Kalinya
Tri Wiyono Seputro alias Wito, Manager Development Regional Alfamart (pengembangan bisnis Store Sales Point) berikan pelatihan kepada UMKM Se Kota Pekanbaru. Rabu (23/4/2014)
RADARPEKANBARU.COM - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) cabang Pekanbaru bekerjasama dengan Bank Mandiri menggelar Pelatihan Pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) digedungnya Jalan Sudirman, Rabu (23/04/2014).


Pelatihan ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Alfamart kepada Pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Adapun peserta pelatihan yang diberikan materi ini dihadiri 50 orang se Pekanbaru yang mencakup 20 orang non member 30 orang  yang ikut member. Pelatihan disampaikan langsung oleh Tri Wiyono Seputro alias Wito, Manager Development Regional Alfamart (pengembangan bisnis Store Sales Point).


Humas Alfamart Pekanbaru, Moriah Tobing kepada radarpekanbaru.com mengharapkan,  pelatihan ini bisa memotivasi bagi para member Alfamart untuk menggeluti usaha dengan lebih serius dan profesional serta mengetahui cara mengelola toko atau warungnya dengan baik mengacu pada konsep ritel modern.


Selain itu tambahnya, para pedagang nantinya akan memahami bagaimana tujuan dalam berdagang, bisa memanagemen keuangan, mengetahui cara menservice pelanggan dan mengelola warung agar tidak acak-acakan dan ini juga bekerjasama dengan Bank Mandiri yang memfasilitasi untuk pengembangan usaha lebih besar.


"Sehingga usaha yang dijalankan relatif lebih mudah, modal relatif kecil, mudah pengelolaannya, lumayan untungnya serta tahan terhadap krisis karena menjual kebutuhan pokok." imbuhnya. (ram)


Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved