TuahRiau.Com
Home » Riau

Golkar Jadi Partai Terakhir yang Daftarkan Calegnya

Rabu,18 Juli 2018
Golkar Jadi Partai Terakhir yang Daftarkan Calegnya

RADARPEKANBARU.COM.Partai Golkar menjadi penutup dalam mendaftarkan calegnya di KPU Riau, Selasa 17 Juli 2018. Andi Rachman dan pengurus Golkar Riau lainnya tampak memasuki ruangan pendaftaran pada pukul 22.58 WIB.

Dalam sesi wawancara, Andi Rachman mengungkapkan bahwa kekalahannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau yang lalu tidak akan berpengaruh ke Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Menurut dia, Pilgub dan Pileg adalah bagian yang terpisah. "Ya tidak akan berpengaruh. Pilgub ya Pilgub, dan Pileg ya Pileg," ujar dia. Tidak hanya itu, Andi Rachman juga berani mematok target perolehan kursi DPRD lebih dari yang dimiliki Golkar di Pileg 2014 lalu.

Saat itu, Golkar memperoleh 14 kursi di DPRD Riau. "Target kita tentu lebih dari yang 2014 lalu," tambah dia. Sementara itu, Komisioner KPU Riau, Abdul Hamid mengatakan semua partai sudah mendaftarkan calon legislatif (caleg) masing-masing.

Ada 16 partai yang tercatat di KPU Riau, yaitu Partai Berkarya, Nasdem, PSI, PKS, Demokrat, PAN, PPP, PBB, PKPI, Garuda, PKB, Gerindra, Hanura, dan Golkar. "Kemudian KPU akan memeriksa kelengkapan caleg, dan 20 Juli kita kembalikan ke partai untuk dilengkapi jika ada kekurangan," pungkas Hamid. (bpc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved