TuahRiau.Com
Home ยป Riau

232 JCH Mandau - Pinggir akan Ditepuk Tepung Tawar

Jumat,13 Juli 2018

RADARPEKANBARU.COM.Bupati Amril Mukminin, Minggu (15/7/2018) mendatang, secara resmi bakal melepas keberangkatan 232 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, menjelaskan, pelepasan JCH dari 4 kecamatan tersebut akan dipusatkan di Kantor Camat Mandau, Duri.

 

Acara pelepasan 232 orang JCH dari Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau yang langsung akan dipimpin Bupati Bengkalis, dijadwalkan dimulai pukul 08.30 WIB, jelas Johan, Jumat (13/7/2018).

 

Meskipun belum mengetahui detail acara pelepasan 232 orang JCH dari 4 kecamatan dimaksud, Johan mengutarakan kemungkinan besar akan dilaksanakan secara adat Melayu melalui acara tepuk tepung tawar. Sesuai informasi dari Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah dimana pejabat yang diharapkan Bupati Bengkalis juga mendampinginya dalam acara tersebut harus menggunakan pakaian Melayu, besar kemungkinan pelepasan dilaksanakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

 

Kemungkinan besar sama dengan pelepasan JCH tahuun-tahun sebelumnya. Dilakukan secara adat Melayu dengan acara tepuk tepung tawar, terang Johan. Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya, JCH dari Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Embarkasi Batam. Ke-232 JCH yang tergabung dengan JCH dari Kabupaten Indragiri Hulu tersebut bertolak dari Bengkalis menuju Batam pada Sabtu, 21 Juli 2018 mendatang.

 

Selanjutnya, setelah menginap semalam di Asrama Haji Batam di Batam Centre, Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau tersebut, keesokan harinya, sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu, 22 Juli 2018, mereka bertolak ke Tanah Suci. JCH Kloter 4 Embarkasi Batam ini berangkat ke Tanah Susi dengan menggunakan Pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5721. Adapun petugas Kloter 4 ini Rajuki Ridwan dan H Nurhadi. Setibanya di Tanah Suci, JCH Kloter 4 akan menginap di pemondokan Misfalah.(grc)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved