TuahRiau.Com

4 Rumah di Dumai Hangus Terbakar

Kamis,20 Maret 2014
4 Rumah di Dumai Hangus Terbakar
Warga Saksikan kebakaran hebat di Dumai
DUMAI, RADARPEKANBARU.COM - Musibah kebakaran kembali menimpa warga Dumai. Kali ini terjadi di pemukiman padat penduduk jalan Kusuma Kelurahan Jaya Mukti (JM) Kecamatan Dumai Timur tepatnya di belakang pasar JM, Rabu (19/3/2014) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kebakaran menghanguskan 4 rumah permanen, meski tidak ada korban jiwa, barang-barang milik warga tidak ada yang berhasil diselamatkan. Kerugian materil ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Untuk memadamkan api, 4 unit mobil pemadam kebaran dari BPBD Kota Dumai dibantu mobil pemadam kebakaran dari PT Pertamina RU II dan PT Chevron dikerahkan untuk memadamkan api yang berupaya meluluh lantahkan bangunan.

Api baru berhasil dijinakkan 1 jam kemudian setelah membumihanguskan 4 rumah seisinya. Lambannya proses pemadaman diakibatkan sulitnya akses mobil Damkar ke lokasi kejadian akibat jalan sempit dan banyaknya warga yang menonton kebakaran dari jalan akses menuju lokasi kejadian.

Seorang saksi mata, Hamdani (48) warga setempat kepada wartawan mengatakan kebakaran diduga akibat konsleting listrik. "Saya mendapatkan informasi api bermula dari konsleting listrik dari salah satu rumah itu," kata Hamdani sambil menunjuk ke arah kebakaran.

Menurutnya, kebakaran terjadi Pukul 21.00 WIB. Saat api masih kecil puluhan warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api semakin membesar dan semakin tak terkendali.

Pihak kepolisian belum bersedia memberikan keterangan terkait apa penyebab insiden kebakaran itu.(mlk/hr)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved