TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Juara Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Diraih DPRD Bengkalis

Sabtu,14 Oktober 2017
Juara Lomba Perpustakaan Khusus Tingkat Provinsi Riau Diraih DPRD Bengkalis
ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Sekretariat DPRD Bengkalis, Riau, berhasil meraih juara dalam lomba Perpustakaan Khusus tingkat Provinsi.

"Kita berhasil meraih juara dua dalam perlombaan yang digelar tanggal 12 Oktober 2017 kemarin," kata Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca, Yana Susilayeni di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan, Perlombaan yang diikuti 13 perpustakaan dari 10 kabupaten kota se-Provinsi Riau ini untuk juara pertama diraih oleh  perpustakaan Bank Riau Kepri Pekanbaru, kedua Perpustakaan DPRD Bengkalis dan juara ketiga diraih oleh Lembaga Permasyarakatan Anak Pekanbaru.

Dalam perlombaan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Riau itu, perpustakaan DPRD Bengkalis menonjolkan perpustakaan yang nyaman bagi Aparatur Sipil Negara dan Anggota Dewan.

Selain itu, perpustakaan DPRD Bengkalis ini juga menyajikan berbagai macam jenis buku.

Dia berharap kedepannya di ajang perlombaan yang sama, perpustakaan Kabupaten Bengkalis semakin lebih baik lagi.

Sementara itu, Dinas perpustakaan dan Kearsipan dalam waktu dekat juga akan menggelar pameran sempena hari kunjungan perpustakaan selama 3 hari yang dimulai tanggal 23 hingga 26 Oktober mendatang yang akan dipusatkan di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jalan Pertanian, Bengkalis.

"Dalam pameran ini semua perpustakaan yang ada di Kabupaten Bengkalis dilibatkan," katanya.

Acara rutin yang digelar setiap tahunnya itu juga merupakan salahsatu cara memancing masyarakat untuk menerapkan gemar membaca sejak dini, selain itu juga memperkenalkan kepada masyarakat pentingnya membaca. (ant)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved