TuahRiau.Com
Home » Riau

Peduli Rohingya, HMI Se-lingkungan UIN Suska Pekanbaru Galang Dana

Selasa,12 September 2017
Peduli Rohingya, HMI Se-lingkungan UIN Suska Pekanbaru Galang Dana
(kiri-kanan) Ketum HMI Disainst Ilham Mandala, Ketum HMI Fekonsos Ruzatul Ahmad, Ketum HMI Takesi Yohandi Pratama.

RADARPEKANBARU.COM-Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat se-lingkungan UIN Suska Riau Cabang Pekanbaru menggelar aksi penggalangan dana untuk Rohingya Selasa, 12 September 2017 di simpang empat SKA Mall Pekanbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh gabungan 3 Komisariat yaitu Disainst, Takesi dan Fekonsos dimulai sejak ba'da ashar hingga menjelang waktu magrib.

"Tujuan kegiatan ini tidak lain adalah menunjukkan rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan kita. Sesama Muslim kita harus saling membantu" terang Ketua Umum HMI Komisariat Disainst Cabang Pekanbaru Ilham Mandala.

Menurut Ilham, dalam aksi penggalangan dana Rohingya kader mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas di sepanjang ruas jalan simpang empat SKA Mall Pekanbaru, selanjutnya dana yang terkumpul tersebut nantinya dikirim ke Rohingya melalui lembaga terkait.

"Harapan besar untuk masyarakat Rohingnya semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa menjadi manfaat dan bisa dirasakan oleh semuanya" paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Umum HMI Komisariat Takesi Cabang Pekanbaru Yohandi Pratama , bahwa dengan aksi yang dilakukan hari ini tidak saja memberi manfaat bagi saudara muslim rohingya, "Namun dapat memacing lebik banyak orang agar melakukan hal hal bermanfaat bagi kebaikan muslim pengungsi Rohingya" harapnya.

Pantauan Radar Pekanbaru dilapangan, aksi berjalan tertib dan tanpa kendala apapun. Total dana yang terkumpul yakni Rp. 5.219.000. (Erik)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved