TuahRiau.Com
Home » Opini

4500 Petugas dan 74 Posko disiapkan Untuk Pengamanan Idul Fitri 1438

Senin,19 Juni 2017
4500 Petugas dan 74 Posko disiapkan Untuk Pengamanan Idul Fitri 1438
foto Humas Pemprov

RADARPEKANBARU.COM -  "Sebanyak 4500 petugas tergabung semuanya. Kalau dari personil kepolisian 1.873 yang terlibat, lainnya dari TNI, Puskesmas, Satpol PP, PMI, Pramuka, dan lainnya," kata Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Zulkarnain di Pekanbaru, Senin.

Hal itu dikatakannya usai apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 di Lapangan Sekolah Polisi Negara Pekanbaru. Dikatakannya juga bahwa petugas tersebut akan berjaga di 47 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan.

Pos pengamanan berada di titik-titik yang dilalui kendaraan mudik di jalur utama tempat istirahat. "Di situ dipersilahkan pemudik istirahat, kalau ada tukang pijit warga sekitar di sana silahkan mau mampir. Tapi bayar pijitnya," cerita Kapolda.

Sedangkan pos pelayanan berada di tempat tertentu ataupun di keramaian seperti pusat perbelanjaan untuk meningkatkan kenyamanan. Seperti melayani parkir ataupun rumah yang ditinggal mudik atau rumah kosong akan ada tim patroli khusus.

Warga yang tinggalkan rumah kalau ada kendaraan silahkan titip ke polisi boleh, kasih tahu saja ada idrntitas warga setempat," ujar kapolda.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan pihaknya menyiapkan petugas mulai dari tenaga medis, perhubungan, satpol PP dan lainnya. Termasuk juga dari Dinas Pekerjaan Umum yang menyiagakan7 alat berat di daerah rawan longsor.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir juga menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan satu dokter, dua perawat, dan satu ambulan pada satu posko pengamanan dalam tiga shif. Selain itu sebanyak 60 puskesmas di jalur lintas mudik disiapkan 24 jam.

"Pelayanan untuk yang darurat seperti pusing-pusing hingga kecelakaan di lokasi," ujar kadinkes.(antr)

 

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved