TuahRiau.Com
Home » Opini

Warga Pekanbaru Dibebankan Rp2 Juta untuk Pindahkan Tiang Listrik

Kamis,09 Maret 2017
Warga Pekanbaru Dibebankan Rp2 Juta untuk Pindahkan Tiang Listrik
PT PLN (Persero)

RADARPEKANBARU.COM- -  Seorang warga Kota Pekanbaru mempertanyakan biaya sebesar Rp2 juta oleh oknum PT PLN (Persero), sebagai biaya pemindahan tiang listrik dari halaman rumahnya.

Keluhan itu disampaikan Enny (47), warga perumahan Griya Cemara Asri Blok D 21, Jl Purwodadi, Kec Tampan, Pekanbaru. Hal ini berawal dari permohonannya kepada PLN Rayon Panam pada 16 Januari 2017, agar tiang listrik yang berada di dalam halaman rumahnya dipindahkan.

Tiang listrik tersebut berdiri dibagian kanan rumah tipe 36 milik Enny, membuat halamannya makin sempit dan mengganggu estetika tempat tinggalnya. Tak lama setelah surat dilayangkan ke Rayon PLN Panam, lanjutnya, seseorang menghubunginya via telepon dan mengaku dari pihak PLN setempat.

"Orang PLN menghubungi setelah surat kami sampaikan. Dari pihak PLN meminta kami dana pemindahan tiang listrik sebesar Rp2 juta," Enny kepada wartawan, Rabu.

Enny sebenarnya juga tidak tahu pasti, apakah dana yang disampaikan oknum PLN tersebut merupakan biaya resmi atau tidak.

"Waktu saya bilang sama pihak PLN yang menghubungi. Mohonlah Pak PLN, jangan sebesar itu dananya. Saya tak punya uang sebanyak itu. Kalau bisa kurang harganya. Bisa nggak Pak PLN kalau harganya Rp1,3 juta, pokoknya jangan Rp2 juta, saya banyak tanggungan keluarga, anak saya butuh dana sekolah dan kuliah," tuturnya.

Menurut dia, saat itu oknum PLN tersebut tidak memberikan jawaban pasti. "Pihak PLN hanya bilang ke saya, ya nantilah kami laporkan ke tim. Itu saja keterangannya," kata Enny.

Hingga kini, permohonan pemindahan tiang listrik di depan rumahnya belum juga ditanggapi pihak PLN Pekanbaru. Ia tetap berharap tiang setinggi tiga meter itu dipindahkan, namun tak sanggup apabila harus membayar Rp2 juta.

Sementara itu, Manejer PLN Pekanbaru, Kemas Abdul Gafur saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi ke pihak PLN Rayon Panam.

"‎Masalah tersebut akan kita koordinasikan dulu dengan rayon terkait," kata Kemas. (ant/*)
 

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved