TuahRiau.Com
Home ยป Opini

Duet Birokrat - Pengacara

Tenang Saja, Jika Zulher Bermasalah Dengan Hukum ada Pengacara Disampingnya

Rabu,14 September 2016
Tenang Saja, Jika Zulher Bermasalah Dengan Hukum ada Pengacara Disampingnya
Bakal Calon Bupati Drs. H. Zulher MS-Dasri Affandi SH MH

RADARPEANBARU.COM - Setelah jadi teki-teki, akhirnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) plus Partai Kedaulatan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memutuskan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung Bakal Calon Bupati Drs. H. Zulher MS-Dasri Affandi SH MH pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar 2017.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) DPP PDIP, DPP PAN dan PKPI atas nama Zulher-Dasril dilakukan di Kantor DPD PDIP Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (14/9/2016) petang. Keduanya diiringi oleh tepuk tangan meriah kedua kubu partai politik.

Turut hadir Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu dan jajaran pengurus PAN Riau seperti, Sekretaris DPW Zainal Abidin, Ketua Tim Pilkada Provinsi Riau H. Musyaffak Asikin serta Wakil Ketua Hazmi Setiadi, Ketua DPP PKPI Riau Ali Syahbana Ritonga. Jajaran pengurus DPC PDIP, PKPI dan PAN Kampar.

Ketua DPC PAN Kampar mengatakan, koalisi ini adalah sebuah tujuan dan harapan untuk mencari pemimpin Kabupaten Kampar lebih baik kedepan.

"Penunjukan pasangan ini sudah melalui mekanisme dan sesuai dengan aturan partai. Karena itu, keputusan DPP ini harus dikawal dan diikuti seluruh kader. Partai akan tegas, jika ada yang menyimpang kami akan lakukan tindakan," kata H. Sahidin, sebgaimana dikutip dari goriau.com

Sementara Ketua DPP PKPI Riau Ali Syahbana meyebutkan, PKPI meskipun dalam gonjang ganjing kepengurusan, tetap fokus untuk menghadapi pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Kampar. Karena pihaknya sudah menerima SK dari pengurus pusat untuk mendukung Zulher sebagai Bakal Calon Bupati Kampar.

"Memang kemarin SK cuma keluar untuk pak Zulher, belum ada pasangan. Namun sudah saya urus dan akan keluar berpasangan dengan pak Dasril. Jadi sudah tidak ada masalah, dukungannya sah," kata Ali Syahbana.

Sebelumnya Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu mengaku sudah lama mengancang dukungan kepada Zulher sebagai Bakal Calon Bupati Kampar. Namun pihaknya dengan pertimbangan matang baru memutuskan saat ini. Dengan kekuatan tiga partai, dia yakin pasangan ini mampu menjadi yang terbaik di Pemilukada mendatang.

"Saya mengimbau semua kader untuk patuh dan tunduk atas keputusan partai. Mari kita menangkan pasangan ini," teriaknya.


Untuk diketahui duet maut ini adalah duet pasangan Birokarat yang sudah malang melintang menghadapi proses hukum, sementara wakilnya adalah pengacara yang juga malang melintang didunia hukum sebegai pembela orang-orang yang bermasalah maupun yang butuh pembelaan hukum di persidangan (radarpku/grc)    
 

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved