TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Awet Jalin Hubungan meski Usia Tambah Tua

Selasa,19 November 2013
Awet Jalin Hubungan meski Usia Tambah Tua

(RadarPekanbaru.com)- DALAM sebuah hubungan, antara pria dan wanita memiliki pola pikir yang berbeda. Untuk bisa menjaga hubungan tetap awet, kuncinya adalah menjaga komunikasi dengan baik.
 
Komunikasi merupakan hal penting pada sebuah hubungan. Dengan tetap menjaganya, maka akan tercipta hubungan yang saling mengerti tentang bagaimana kebiasaan pasangan.
Selain itu, komunikasi juga berguna untuk membuat hubungan semakin erat lagi. Demikian yang dilansir Magforwomen.

Jika komunikasi Anda dan pasangan mengalami masalah, saatnya duduk bersama dan membuka apa yang memang ingin dimulai untuk dibicarakan. Berikut ini langkah kecil yang dapat Anda lakukan bersama pasangan untuk memerbaiki komunikasi dalam hubungan. Mau tahu?

Lakukan beberapa kegiatan bersama-sama

Banyak hal dalam sebuah hubungan yang bisa dilakukan bersama-sama. Belanja bulanan, misalnya, atau sekadar mempersiapkan sarapan dan makan malam. Hal ini bisa membangun komunikasi yang baik dan ini merupakan rutinitas yang sangat positif.

Komunikasi intensif di waktu luang

Ngobrol itu menyenangkan dan seharusnya Anda dan pasangan memiliki waktu yang bisa digunakan untuk bicara bersama. Dengan sering berbicara, meskipun hanya beberapa jam, bisa membuat Anda dan pasangan memiliki komunikasi yang baik.

Sadari perubahan dan saling mengerti

Bertambahnya usia seseorang dan beban kerja bisa menjadi penyebab seorang individu menjadi sedikit berubah. Perhatikan betul dan bicarakan agar Anda tahu apa yang sebenarnya terjadi pada pasangan. Dengan adanya komunikasi yang baik, seperti bicara di waktu senggang sebelum tidur bisa menjadi sebuah hal yang sangat membantu untuk membangun komunikasi yang baik. Jangan pernah membiarkan masalah berlama-lama, segera bicarakan dan selesaikan agar tidak ada yang mengganjal.

Nah, jika merasa komunikasi Anda dan pasangan berkurang, segeralah lakukan perubahan. Ingat, tidak perlu menunggu jika memang penting. Mulailah dari sekarang karena sebuah hubungan tidak bisa hanya menunggu saja. Untuk itu, ketahuilah bagaimana cara berkomunikasi dengan baik dan efektif.



Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved