TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Wako Open House Idul Fitri 1437 Hijriah di rumah Dinas

Kamis,07 Juli 2016
Wako Open House Idul Fitri 1437 Hijriah di rumah Dinas
open house Idul Fitri 1437 Hijriah di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Dihadiri Gubernur Riau

RADARPEKANBARU.COM - Sejumlah anak-anak terlihat gembira dan berebut tunjangan hari raya atau THR yang diberikan saat "open house" Idul Fitri 1437 Hijriah di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Rabu.

"Jangan berebut semua kebagian," kata panitia "open house" Akmal.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, terlihat menyiapkan segepok uang kertas pecahan Rp20 ribu yang khusus disediakan untuk acara itu. Kehebohan sontak terjadi karena sejumlah orang tua dari anak-anak yang hadir juga ikut mengerubuti orang nomor satu di Pekanbaru itu.  

Mila (40) salah satu warga Lima Puluh yang datang bersilahturahmi ke kediaman walikota mengaku sengaja membawa anaknya untuk berjumpa orang nomor satu itu.

"Biar anak-anak kenal sama wali kota," katanya.

Ia menambahkan anak-anak memang senang karena berharap akan mendapat THR.

"Namanya anak-anak pastilah senang dikasih uang jajan," katanya singkat.

Demikian segelintir pantauan suasana lebaran dimata anak-anak. Bagi mereka lebaran identik dengan makanan, baju baru dan THR.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus ditempat yang sama mengaku akan melakukan "open house" selama dua hari bagi masyarakat Pekanbaru terhitung Rabu dan Kamis.

"Silahkan datang kami membuka pintu selebar-lebarnya," kata Firdaus.

Ia sebelumnya mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua masyarakat.

"Mohon dimaafkan atas kesahan kami," kata Firdaus.

Panitia "open house" dibawah Sekretaris Daerah, M Noer, sudah mengatur jadwal piket para pejabat di rumah dinas.

"Mereka akan menyambut tamu yang akan berlebaran di rumah dinas dari pagi hingga malam dibagi perwaktunya," kata M Noer.

Ditempat lain Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, juga menggelar acara yang sama. Ratusan masyarakat silih berganti datang untuk menjumpai pemimpin mereka.

Ayat sebelumnya mengucapkan selamat Idul Fitri bagi  seluruh masyarakat Pekanbaru.

"Mohon maaf lahir bathin selamat harii raya Idul Fitri semoga amal ibadah kita diterima Allah dan dijadikan kita orang bertakwa," kata Ayat.

Ayat mengajak masyarakat agar dapat  memanfaatkan Idul Fitri ini sebagai sarana bersilahturahim baik antar pemimpin dan sesama warga.

"Sehingga kesatuan makin kokoh," katanya menambahkan.

Pantauan Antara, Firdaus terlihat berbaur dengan warga masyarakat saat acara "open house" hari pertama Idul Fitri 1437 Hijriah yang digelar di rumah dinas Jalan A Yani.

"Maaf lahir batin," ucap wako kepada satu persatu para tamunya yang sudah duduk menanti pemimpin Pekanbaru keluar dari ruangan rumahnya.

Sesekali mereka minta foto bersama dengan pejabat.(radarpku)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved