TuahRiau.Com
Home ยป Ekonomi

Bentuk Koperasi Syariah, Pemko Pekanbaru Kunjungi Bandung

Jumat,15 Januari 2016
Bentuk Koperasi Syariah, Pemko Pekanbaru Kunjungi Bandung

RADARPEKANBARU.COM-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru akan mempelajari pola koperasi berbasis Masjid ke Bandung. Hal ini sebagai persiapan Pemko Pekanbaru membentuk koperasi syariah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM kota Pekanbaru, Ardiansyah Rabu 13 Januari 2016. Menurutnya, koperasi syariah prospeknya sangat bagus untuk mengembangkan koperasi berbasis masjid. Pola ini akan diterapkan di seluruh masjid paripurna di Pekanbaru.

"Sebagai acuan, kita akan mengujungi Kota Bandung untuk mempelajari mekanisme koperasi syariah berbasis masjid itu. Mempelajarinya dinilai perlu agar tahu teknik dan tata cara pengembangan koperesi ini" terangnya.

Salah satu koperasi syariah di Bandung disebutkan Ardiansyah adalah Koperasi Daarut Tauhid. "Koperasi tersebut yang akan dikunjungi serta beberapa koperasi syariah lainya" kata Ardiasyah.

Menurut Ardiansyah, kalau sudah sesuai, sebelum diterapkan koperasi syariah berbazis masjid, seluruh polanya akan harus dikuasai dan disesuaikan dengan Pekanbaru serta masjidnya.

"Saat koperasi syariah berbazis masjid ini akan dibentuk, maka keanggotaannya dari jamaah masjid itu sendiri dan masyarakat sekitar" tutupnya. (rgc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved