TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Obati Pikun Dengan Kafein

Sabtu,02 Januari 2016
Obati Pikun Dengan Kafein

RADARPEKANBARU.COM-Kafein tak hanya dipercaya mampu meningkatkan semangat. Para ilmuwan berhasil mengetahui efek positif kafein dalam membantu pasien penderita alzheimer atau gangguan otak (pikun).

"Kami telah mengambil langkah yang baik ke depan. Hasil penelitian ini benar-benar menjanjikan, karena kami mampu menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa antagonis reseptor adenosin A2a benar-benar memiliki efek yang sangat positif pada hewan. Dan efek samping yang kecil" kata pemimpin studi, Dr Christa E Müller dari Universitas Bonn.

Menurut Redorbit, sebuah tim peneliti riset Jerman - Prancis, yang dipimpin Dr Christa E Müller dari Universitas Bonn dan Dr David Blum dari University of Lille mampu menunjukkan kafein memiliki efek positif pada deposit protein yang menyebabkan penyakit alzheimer.

Berdasarkan hasil riset ini dapat dikembangkan menjadi obat kelas baru obat untuk pengobatan penyakit alzheimer. Hasil awal dari tim peneliti telah menunjukkan bahwa blokade reseptor adenosin subtipe A2A khususnya bisa memainkan peran penting dalam pengobatan. Dibandingkan dengan kelompok kontrol yang hanya menerima plasebo, hewan yang dirawat dengan kafein mencapai hasil jauh lebih baik pada tes memori.

Diketahui, deposit protein bersama dengan beta-amyloid, adalah salah satu fitur yang menjadi karakteristik penyakit alzheimer. Ini mengganggu komunikasi sel-sel saraf di otak dan berkontribusi terhadap degenerasi. (*)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved