TuahRiau.Com

Hadir Di Pekanbaru, Bank DKI Diresmikan Jokowi

Senin,18 November 2013
Hadir Di Pekanbaru, Bank DKI Diresmikan Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Jokowi Bersama Emrizal Pakis Asisten II Riau
Pekanbaru, (RadarPekanbaru.com) - Pembukaan cabang Bank DKI di Pekanbaru, Sabtu (16/11) di Jalan Jendera Sudirman berlangsung meriah. Terlebih dengan hadirnya Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pada kesempatan itu.

Puncak acara peresmian saat Asisten II Bidang Perekonomian Pemprov Riau, Emrizal Pakis bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Dirut Bank DKI Eko Budiwiyono dan Pimpinan BI Riau, Mahdi Muhammad satu panggung menabuh kompang bersama-sama. Diiringi suara sirine resmilah Bank DKI beroperasi di Pekanbaru.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Riau, Djohar Firdaus, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan sejumlah undangan umum maupun kalangan perbankan. “Saya ingin Bank DKI bermanfaat bagi rakyat banyak tidak hanya di Jakarta tapi juga di Riau,” ujar Jokowi di sela meninjau kantor Bank DKI usai menggunting pita.

Jokowi yang tampil sederhana dengan kemeja putih juga tidak memberi sambutan apa-apa dalam kesempatan tersebut. Sementara itu dalam sambutannya Dirut Bank DKI, Eko Budiwiyono mengatakan kehadiran Jokowi adalah bukti komitmen Pemprov DKI dalam mensupport tumbuh dan berkembangnya usaha Bank DKI.

Eko juga mengatakan bahwa bank DKI adalah cabang pertama di luar pulau Jawa. “Kami melihat Pekanbaru sangat potensial di bidang ekonomi,” ujar Eko. Hasil survei mereka menyebutkan bahwa Kota Pekanbaru saat ini sangat pesat pertumbuhan ekonominya yakni mencapai 8,4 persen. Eko juga menyebutkan sejak soft launching 1 November 2013 mereka sudah mendapatkan 65 orang nasabah tabungan dan giro dengan nominal Rp502 juta rupiah. “Hanya dalam waktu dua pekan saja Bank DKI sudah mendapat mitra serius di sini,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Eko, jajaran pimpinan Bank DKI Pekanbaru semuanya asli putra daerah Riau. “Mereka lebih paham daerah ini sehingga diharapkan mampu berbuat yang terbaik,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu ia juga memaparkan kinerja Bank DKI. Bank DKI yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemprov DKI, lanjutnya, terus menunjukan pertumbuhan kinerja keuangan yang signifikan. Terbukti sampai dengan September 2013 Bank DKI berhasil mencetak laba sebesar Rp615,59 miliar atau mengalami pertumbuhan sebesar 95,24 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Bank DKI terus memacu diri untuk meningkatkan kinerja keuangan yang lebih baik lagi, salah satunya dengan pembukaan kantor cabang di Pekanbaru Riau.

Total dana pihak ketiga yang dikumpulkan Bank DKI saat ini mencapai Rp24,1 triliun. Sedangkan total aset mencapai Rp30,6 triliun. Pertumbuhan kredit naik dari Rp13,4 triliun tahun lalu saat ini sudah mencapai Rp17,28 triliun. Pada kesempatan itu Bank DKI langsung memberikan bantuan kepada lima sekolah yang ada di Pekanbaru. Masing-masing SD Juara Yayasan Rumah Zakat (SD dengan biaya gratis), SMAN 8, SMK, SMP dan SD 26.

Laporan  : Ramli

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved