TuahRiau.Com
Home ยป Ekonomi

SPBU Pekanbaru Jual Pertalite Di Enam Lokasi

Rabu,14 Oktober 2015
SPBU Pekanbaru Jual Pertalite Di Enam Lokasi
Karyawan SPBU Lagi Berfose

RADARPEKANBARU.COM- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengungkapkan wilayah tersebut sudah mulai menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite pada enam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) setempat.

"Penjualan ini atas permintaan masyarakat Pekanbaru, seiring perkembangan kota," ungkap Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Masirba Sulaiman, di Pekanbaru, Selasa.

Masirba merinci adapun SPBU yang menjual BBM Pertalite itu, antara lain, SPBU di Arengka II NO.14.282.683, Arengka I No. 14.282.636, dan Jalan Arifin Achmad No.14.282.661.

Kemudian terdapat di SPBU Jalan Arifin Achmad dengan No.14282.635, SPBU Jalan Riau, No. 14.282.6114 dan SPBU Jalan Sigunggung No.13.282.611.

Menurut Masirba dengan dibukanya penjualan BBM di enam SPBU tersebut maka masyarakat kota Pekanbaru sudah bisa menggunakannya.

Dipilihnya enam titik SPBU yang menjajakan Pertalite tergantung usulan pemerintah kota kepada Pertamina disesuaikan dengan kemajuan wilayah dan padatnya kendaraan.

"Permintaan yang kami ajukan ke Pertamina sudah dipenuhi, sedangkan untuk di luar Jawa, Pekanbaru merupakan kota yang pertama menjual Pertalite,"ujarnya,
   
Berbicara harga jual BBM Pertalite di SPBU ini tambahnya dikisaran Rp.8.300/liter.

Terkait stok Masirba mengatakan lagi tersedianya semua dicukupkan oleh Pertamina.

Alasan pengusulan BBM Pertalite di Pekanbaru, dikatakan Masirba karena letak Kota Pekanbaru yang strategis yang menjadi jalur lintasan Sumatera yang padat dilalui kendaraan, serta ibu kota Provinsi Riau ini sudah menjelma menjadi kota metropolitan.

"Bahan bakar Premium disubsidi pemerintah, ketika dialihkan ke nonsubsidi Pertalite, diharapkan akan terjadi pengurangan subsidi untuk Premium,"pungkasnya.(radarpku)
 
 
 

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved