TuahRiau.Com
Home ยป Ekonomi

ACE Peduli Darurat Kabut Asap, Aksi Sosial di Tengah Momen 20 Tahun ACE di Indonesia

Rabu,07 Oktober 2015
ACE Peduli Darurat Kabut Asap, Aksi Sosial di Tengah Momen 20 Tahun ACE di Indonesia
ACE Hardware

RADARPEKANBARU.COM - Darurat kabut asap masih melanda beberapa wilayah di Indonesia. Imbas dari kebakaran hutan yang terjadi di Sumatra Selatan, Jambi dan beberapa provinsi tetangga lainnya masih sangat terasa di Pekanbaru, Riau.

Kondisi ini sudah dialami warga Pekanbaru selama lebih dari sebulan dan belum menunjukkan adanya tanda-tanda akan membaik. Menurut Sugarin, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, yang dikutip dari Liputan6.com tanggal 4 Oktober 2015 menyatakan keadaan ini diprediksi akan semakin parah.

Berdasarkan data Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), kondisi udara di Riau saat ini sedang berada dalam kondisi terburuknya, yaitu level berbahaya. Tingkat polusi udara yang melebihi 350 PSI (Poluttan Standar Index) dapat menyebabkan infeksi saluran pernfasan akut.

Pemerintah kota Pekanbaru mengeluarkan kebijakan terkait dengan kondisi darurat ini. Menyadari bahwa indeks pencemaran udara di kota Pekanbaru berada pada level yang berbahaya, maka pemerintah kota Pekanbaru melalui Walikotanya H. Firdaus, MT telah menyediakan tempat untuk mengevakuasi bayi beserta dengan ibunya.

Tempat yang digunakan untuk proses evakuasi berlokasikan di Aula Gedung BKD Lt.3 Komp Kantor Walikota Pekanbaru, terbagi menjadi dua ruangan, yaiut untuk anak & balita dengan ukuran 27.8 x14.2 m dan aula bayi dengan ukuran 9,2 x 6 m.

ACE Bantu 4 Unit Coway Air Purifier

Tidak hanya pemerintah kota Pekanbaru, di tengah kondisi kabut asap yang kian memburuk ini ACE Hardware juga memiliki kepedulian terhadap apa yang dirasakan warga Pekanbaru, khususnya kesehatan para bayi & balita. Sebagai bentuk dari kepeduliannya, ACE Hardware turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan berupa 4 Unit Coway Air Purifier.

Terdiri dari dua unit Air Purifier Coway Tuba berukuran besar yang dapat digunakan untuk ruangan balita dan dua unit Air Purifier Coway 1009CH berukuran sedang. Kedua alat ini memiliki sistem auto detect yang dapat mendeteksi kondisi udara dalam ruangan.

Alat ini dapat bekerja secara otomatis jika udara di ruangan dirasa kotor atau berpolusi. Keunggulan lainnya adalah alat ini tidak memerlukan perhatian khusus untuk proses pengatifannya karena alat ini dapat menyala selama 24 jam non stop. Produk ini juga telah mendapat penghargaan Internasional.

Penyerahan bantuan oleh PT ACE Hardware Indonesia, Tbk ini berlangsung di Aula gedung BKD lantai 3 komp perkantoran Walikota Pekanbaru, Rabu, 7/10/15. Penyerahan batuan ini adalah salah satu rangkaian ulang tahuan ACE Hardware yang ke-20. (rls)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved