TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

5 Mobdin Mewah Masih Tahap Lelang

Sabtu,21 Desember 2013
5 Mobdin Mewah Masih Tahap Lelang
Ilustrasi
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Pemerintah Provinsi Riau saat ini masih menunggu kedatangan lima unit mobil mewah yang nantinya akan dipakai oleh Gubernur-Wakil Gubernur terpilih dan Sekdaprov Riau Periode 2013-2018, meskipun pembelian Lima Unit mobil dinas mewah tersebut menuai kecaman. Pasalnya pembelian mobil tersebut dianggarkan sebesar Rp9,4 miliar di APBD Riau 2013 tetap dilanjutkan.

Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Abdi Haro Jumat (20/12/2013). Ia juga menyebutkan saat ini pengadaan mobil dinas tersebut masih dalam proses lelang.

"Saat ini pengadaan tersebut masih dalam tahap lelang, tahun ini sudah harus tau siapa pemenangnya," ujar Abdi Haro.

Abdi mengaku pengadaan mobil dinas mewah itu sudah sesuai prosedur, yakni dilakukan setiap lima tahun sekali. "Memang saperti itu aturannya, setiap lima tahun sekali pengadaan mobil dinas untuk pimpinan itu dilakukan. Dan tahun 2013 ini memang masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur habis makanya kita adakan yang baru, untuk Gubernur terpilih," jelasnya.

Jika Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih nantinya menolak menggunakan mobil dinas yang dibeli tersebut, Abdi Haro siap menambah pembelian mobil baru untuk unsur pimpinan di Pemprov Riau tersebut.

"Saya kira tak perlu menunggu permintaan Gubernur baru juga, karena ini memang sudah sesuai prosedur, setiap lima tahun dilakukan pengadaan. Tetapi, seandai nanti Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih meminta mobil lain, ya kita adakan juga," ungkapnya.

Meski demikian, Abdi mengakui proses lelang pengadaan mobil dinas ini tidak sebentar, "Tetapi yang jelas mereka tentu berminat membeli mobil itu, dan kita tentu memberikan penghargaan kepada mereka yang sudah memimpin Riau selama lima tahun," tandasnya.
 
Sekedar informasi, untuk mobil Gubernur Riau 2013 ada sebanyak dua unit yakni satu jenis (merk) Jeep seharga Rp2,6 miliar dan satu jenis sedan seharga Rp1,65 miiar. Kemudian untuk Wakil Gubernur Riau, juga satu mobil jenis jeep seharga Rp2,6 miliar dan sedan seharga Rp1,65 miliar.
 
Selanjutnya ada juga satu unit mobil sedan seharga Rp829,4 juta yang dialokasikan untuk Sekretaris Daerah Provinsi Riau. Jika ditotalkan, katanya, jumlahnya mencapai Rp9,4 miliar dan semuanya bersumber dari dana APBD 2013. (hrc)

Editor : Ramli

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved