TuahRiau.Com
Home ยป Ekonomi

Amin : Dana UEK SP Pekanbaru Sudah 190,6 Milyar

Kamis,21 Mei 2015
Amin : Dana UEK SP Pekanbaru Sudah 190,6 Milyar
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Pekanbaru, M. Amin

RADARPEKANBARU.COm - Geliat UEK SP di Kota Pekanbaru naik signifikan. Ini ditandai dengan telah bergulirnya Anggaran yang dimulai tahun 2005 sebesar 29.1 Milyar hingga 2015 sudah menjadi sebesar 190,6 Milyar.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Pekanbaru, M. Amin kepada radarpekanbaru.com Kamis (21/5) diruangannya.

"Hingga Maret 2015 ini, UEK SP sudah berhasil menggulirkan dana sebesar 190,6 Milyar dari 58 Kelurahan yang ada di Pekanbaru," Kata Amin

Ditambahkannya, sampai saat ini jumlah masyarakat yang bergabung di UEK SP dari 58 kelurahan yakni 218.057 orang terdiri dari pedagang, pertanian, peternakan, home industri dan bentuk jasa lainnya.

"Adapun syarat-syarat bagi pemanfaat UEK SP ini yakni surat keterangan domisili dari kelurahan setempat, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), adanya usaha yang dibuat kita tak mau kredit macet, dan anggunan serta bagi warga miskin anggunan ditiadakan " Ungkapnya.

Lanjut Amin, Dari data Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Pekanbaru hingga saat ini, untuk tingkat pengembalian pemanfaat UEK SP  sangat tinggi yakni 96 persen dan 4 persen belum mengembalikan, itupun hanya terlambat bayar bukan menunggak.

" Untuk suku bunganya, masyarakat itu menyesuaikan dengan ketentuan hasil rapat di kelurahan masing-masing. Dan bagi masyarakat miskin hanya 10 persen saja," Sebutnya.(radarpku)



 

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved