TuahRiau.Com

Terkait Penanganan Banjir

PU Siapkan 5 Milyar Tahun 2014

Senin,16 Desember 2013
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Untuk menangani masalah banjir di Kota Pekanbaru, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum. Kota Pekanbaru terus berbenah dan melakukan desain serta program pada tahun 2014.

Salah satu program yang akan dilaksanakn yaitu PU akan membangun terowongan bawah
tanah untuk mengatasi masalah banjir, serta pengerjaan lainnya tentang banjir.
"Jika tidak ada halangan, serta disetujui salah satu untuk mengatasi banjir di Kota Pekanbaru kita akan membangun terowongan bawah tanah.

Sementara anggaran yang dibutuhkan untuk membuat terowongan itu sebesar Rp5 milyar. Dana ini juga akan digunakan untuk pembangunan lainnya untuk mengatasi masalah banjir. Hal ini sesuai dengan prioritas yang akan dibangun. Semoga pembangunan ini bisa  terealisasai pada tahun 2014 mendatang,"kata Kepala Dinas Pekerjaan umum Azmi ST kepada radarpekanbaru.com kemarin.

Ditambahkan Azmi, untuk memuluskan program pembangunan terowongan bawah tanah
tersebut tahun 2014 mendatang pihaknya tentu akan mengandeng pihak terkait, sehingga apa yang direncakan bisa terealisasi dengan baik. Selain itu, Azmi menambahkan, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam program ini. Sebab masyarakat harus memahami tentang pembangunan yang akan dibangun, sehingga tidak ada penyempitan di aliran anak sungai, sehingga mengurangi terjadinya banjir.

"Dalam hal ini kita juga mengharapkan peran serta masyarakat agar tidak melakukan kesalahan dengan membuang sampah.  Begitu juga tidak membangun dialiran anak sungai, sehingga tidak terjadi penyempitan. Sebab dari pantauan dilapangan masih ditemukan pembangunan yang di aliran anak sungai, sehingga hal ini menyebabkan air tidak mengalir dengan baik,"ujar Azmi.(hen )

Editor : Ramli
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved