TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Waspada, Tujuh Judul Game Berbahaya untuk Anak

Jumat,06 Maret 2015
Waspada, Tujuh Judul Game Berbahaya untuk Anak

RADARPEKANBARU.COm - Game tidak hanya memberikan pengalaman hiburan, tetapi juga memberi dampak terhadap pola pikir dan psikis sang anak.

Beberapa game memperlihatkan adegan kekerasan dan unsur seksualitas. Dilansir Parenting, Jumat (6/3/2015), judul game ini bisa dimainkan di Xbox 360, PlayStation serta PC Windows.

Dead Space 2

Dead Space 2 masuk ke dalam game yang dilarang dimainkan oleh anak. Game ini menantang gamer untuk bisa bertahan hidup dari serangan alien atau makhluk menyerupai mayat yang menyerbu sebuah kapal luar angkasa. Dalam permainan, gamer bisa melihat anggota tubuh alien yang terpotong-potong, menampilkan darah dan sebagainya.

Mortal Kombat

Game fighting populer ini mulai terkenal sejak meluncur di konsol game Sega lawas. Game yang kini dapat dimainkan di Xbox 360 dan PlayStation 3 ini menampilkan kekerasan brutal dan darah karakter dalam permainan.

Medal of Honor

Game yang bisa dimainkan di konsol game rumahan seperti Xbox 360, PlayStation 3 serta Windows PC ini menghadirkan unsur kekerasan. Permainan didesain dengan memunculkan tubuh tentara yang roboh, darah menyembur ketika ditembah dan aksi pembunuhan lainnya.

Call of Duty: Black Ops

Game yang menampilkan latar belakang waktu peperangan di era 1960 ini menampilkan unsur kekesaran. Ada penampakan darah yang membasahi pakaian tentara dan tanah. Seri permainan online-nya cenderung membentuk kebiasaan yang membuat pemainnya betah bermain dalam durasi panjang.

Fallout: New Vegas

Game yang bisa dimainkan di Xbox 360, PlayStation 3 dan PC Windows ini mengandung unsur percakapan berbau seksual. Tidak hanya itu, gamer juga bisa memilih bagian tubuh musuh yang ingin ditembak dalam efek slow motion.

Castlevania: Lords of Shadow

Game yang menampilkan dunia 3D ini menampilkan visualisasi darah dan kekerasan cukup tinggi. Selain itu, ada karakter peri berwujud perempuan yang bertelanjang dada serta unsur seperti 'air mancur darah' saat karakter menyayat musuh.

Assassin's Creed: Brotherhood

Sekuel game Assassin's Creed ini menampilkan karakter yang dapat menghabisi musuh dengan cara melempar kampak ke kepala musuh. Sehingga, menghasilkan adegan berdarah-darah pada karakter musuh dalam permainan. Dialog dalam permainan juga cenderung dikhususkan untuk dewasa.(okz)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved