TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Dalam Make up, Merias Wajah Harus Dimulai dari Bagian Mata

Kamis,05 Maret 2015
Dalam Make up, Merias Wajah Harus Dimulai dari Bagian Mata

RADARPEKANBARU.COm - Dalam mengaplikasikan make up, seringkali kita memulainya dari wajah. Faktanya, make up sebaiknya dimulai dari bagian mata.

Hal yang mengejutkan adalah make up wajah seharusnya tidak menjadi tahap pertama. Jika make up mata selalu menodai make up wajah dan membuat Anda harus memperbaiki foundation dari awal lagi, maka mulailah mengaplikasikan riasan mata terlebih dahulu.

"Eyeshadow memiliki kecenderungan untuk mengelupas selama pengaplikasian, terutama ketika membuat riasan smokey eyes. Mulai merias dari bagian mara sehingga Anda tidak perlu lagi mengaplikasikan kembali foundation ataupun concealer," papar Jennifer Fleming, seorang penata rias profesional, sebagaimana dilansir dari Womenshealthmag, Kamis (5/3/2015).

Ketika ingin merias bagian mata, Anda harus menggunakan eyeshadow lebih dahulu. Setelah itu, eyeliner yang digunakan untuk melapisi garis bulu mata dan membuat tampilannya lebih berdefinisi. Dalam mengaplikasikan eyeliner pun diperlukan kekuatan tangan yang siap agar hasilnya juga sesuai dengan yang diinginkan.

"Anda bisa menggunakan eyeliner terlebih dahulu dan kemudian baurkan eyeshadow pada bagian di atas garis. Lalu terapkan maskara pada tahapan akhir setelah menggunakan eyeshadow atau eyeliner untuk menghindari gumpalan," imbuh Fleming.

Kemudian, Anda bisa mengaplikasikan langkah seperti biasa. mengoleskan foundation, concealer dan bedak. Jika Anda ingin tampilan berkilau, bubuhkan bronzer setelah menggunakan bedak untuk menambah warna pada daerah alami wajah. Untuk bibir, selalu terapkan lip liner sebelum memulas lisptik. Selain sebagai dasar lip liner juga berfungsi mempertegas bentuk bibir.(okz)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved